Selasa, 15 Oktober 2019 09:26

​Bill Gates Luncurkan Toilet Tanpa Air di China

Selasa, 06 November 2018 19:38 WIB
Editor: choirul
​Bill Gates Luncurkan Toilet Tanpa Air di China
Toilet, jadi penting bagi orang jenius ini. foto: mirror.co.uk

BEIJING, BANGSAONLINE.com - Miliarder AS Bill Gates meluncurkan toilet masa depan, yang tidak membutuhkan air atau septic tank, serta tanpa bahan kimia. Di mana toilet ini bisa langsung mengubah kotoran manusia menjadi pupuk.

Bill Gates berada di China sebagai satu kehormatan dalam acara perdagangan besar di Shanghai, sehari sebelumnya. "Jadi ketika saya berbicara tentang komponen toilet yang dibuat di China, di Thailand, maupun di Amerika Serikat - Anda benar-benar ingin menyatukan semua kecerdasan, sehingga Anda mendapatkan kombinasi itu."

Kehadiran Gates di China, di tengah ketegangan perdagangan antara China dan Amerika Serikat, dua ekonomi terbesar di dunia. Toilet masa depan ini, adalah gagasan proyek penelitian yang didanai Bill dan Melinda Gates Foundation, organisasi kemanusiaan swasta terbesar di dunia.

Ada beberapa desain toilet, tetapi semuanya bekerja dengan memisahkan limbah cair dan padat.

"Toilet sekarang mengirim limbah dengan air menuju septic tank. Sedangkan toilet masa depan ini ini tidak memiliki saluran pembuangan. Toilet akan memisahkan cairan dan zat padat dan melakukan reaksi kimia di dalamnya, termasuk membakar," kata Gates kepada Reuters.

Dia membandingkan perubahan dari toilet tradisional menjadi model tanpa air sama dengan pengembangan komputasi sekitar waktu ia mendirikan Microsoft pada pertengahan 1970-an. "Dengan cara komputer pribadi itu sendiri, bukan benda raksasa, kita bisa melakukan pemrosesan kimia ini di tingkat rumah tangga," katanya.

Dia mengatakan, sanitasi yang buruk telah membunuh setengah juta anak-anak di bawah usia lima tahun, dan biaya dunia mencapai 200 miliar dolar per tahun untuk biaya perawatan kesehatan, menurut yayasan.

Karenanya, dia menganggarkan sekitar 200 juta dolar, untuk proyek toilet.

Dalam sebuah pidato di acara Beijing, Gates menggambarkan pentingnya meningkatkan sanitasi. "Ini adalah pengingat yang baik, bahwa dalam toilet itu ada 200 triliun sel rotavirus, 20 miliar bakteri Shigella, dan 100.000 telur cacing parasit."

Ini adalah pertama kalinya yayasan Gates terlibat dalam kegiatan di China, di mana Presiden Xi Jinping mempromosikan "revolusi toilet". Di mana dalam tiga tahun membangun 64.000 toilet umum pada tahun 2020, untuk membantu meningkatkan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi.

Gates mengatakan langkah berikutnya untuk proyek ini adalah memberikan konsep kepada produsen. Dia mengharapkan pasar untuk toilet mencapai 6 miliar dolar pada tahun 2030.

Sumber: mirror.co.uk
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...