​Kepala Sopir Dikaplok Sandal oleh Penumpang yang Marah, Bus Nyungsep ke Sungai, Tewas 13 Orang

​Kepala Sopir Dikaplok Sandal oleh Penumpang yang Marah, Bus Nyungsep ke Sungai, Tewas 13 Orang bruak.... byur... foto: mirror.co.uk

CHONGQING, BANGSAONLINE.com – Peringatan dilarang bicara sama sopir memang ada benarnya. Di Tiongkok, bukan saja sopir diajak bicara, malah diajak berkelahi. Bagaimana gak ngajak berkelahi, penumpang ibu-ibu yang sedang marah ini ngaplok kepala sopir dengan sandal. Padahal, saat itu bus sedang melaju di jembatan di Distrik Wanzhou, Chongqing, di atas sungai Yangtze, Tiongkok. Sopir pun membalas.

Akibatnya, sopir tak bisa menguasai laju bus. Bus tak terkendali, menabrak satu mobil, lalu menabrak pembatas jalan, dan tejun ke sungai Yangtze. Peristiwa ini terjadi minggu lalu.

Setidaknya, 13 orang dikabarkan tewas. Hebatnya, penumpang bus itu hanya 15 orang termasuk sopir. Pencarian hingga Kamis kemarin, 13 mayat berhasil dievakuasi dan diidentifikasi, sementara dua lainnya masih hilang.

Sementara pengemudi mobil yang ditabrak bus, dikabarkan terselamatkan, meski cedera di beberapa tubuhnya.

Menurut penyelidikan polisi, persoalan antara pengemudi dan penumpang wanita diperkirakan berusia 48 tahun ini, amatlah sepele. Penumpang itu ingin sopir menggentikan bus di tengah jembatan. Lha tentu saja permintaan gila ini tidak diluluskan sopir, karena memang dilarang berhenti.

Wanita itu marah, lalu mengambil satu sandalnya untuk dikaplokkan ke kepala sopir. Sopir pun membalas dengan berusaha memukul wanita itu dengan tangan kanannya. Tangan kiri tetap memegang kemudi. Lha kok wanita itu membalas lagi, ngaplok kepala pak sopir. Tentu saja pak sopirnya gak terima, lalu mencoba memukul wanita itu dengan tangan kanannya.

Apa lacur, bus membelok ke kiri, masuk ke lajur lain. Dari arah berlawanan melaju sebuah sedan merah. Bruak! Sedan hancur di bagian depan, tapi pengemudinya dikabarkan terselamatkan. Bus terus meluncur. Menabrak tembok pembatas jembatan. Bus terjun bebas ke air sungai Yangtze. Perlahan tenggelam.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO