Jumat, 19 Juli 2019 22:26

​Jelang Pilkades Serentak, Polres Kediri Kota Gelar Deklarasi Damai

Kamis, 01 November 2018 17:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
​Jelang Pilkades Serentak, Polres Kediri Kota Gelar Deklarasi Damai

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi deklarasi damai dalam rangka Pilkades Kabupaten Kediri digelar di Mapolres Kediri Kota, Kamis (1/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon kepala desa. 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno, seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Kediri, Kasatpol PP Kabupaten Kediri mewakili Bupati Kediri, Kepala Kesbangpol, Kasubdenpom, Dankie Brimob, Danramil Wilayah rural dan Muspika 5 Kecamatan yang menjadi tempat penyelenggaran Pilkades serta Panitia pilkades dan BPMD.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian proses dalam rangka pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Tujuannya adalah pilkades yang aman dan damai. 

“Ini juga dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah dalam rangka menyongsong Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

Disinggung titik kerawanan penyelenggaraan Pilkades yang akan digelar pada 7 November, Kapolres menjelaskan kerawanan di tujuh desa yang akan melaksanakan pilkades masih aman. Apalagi ada dua desa yakni Desa Parang, Kecamatan Banyakan dan Cerme, Kecamatan Grogol calonnya adalah suami-istri sehingga dipastikan sangat aman sekali. 

“Dalam pengamanan pilkades kali ini kami akan menerjunkan pasukan gabungan baik dari TNI-Polri dan Linmas sebanyak 674 personil,” jelasnya.

Ditambahkan Anthon, selain yang tersebar di TPS juga disediakan pasukan cadangan yang digunakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan.

Sementara itu, usai menggelar deklarasi damai, Kapolres mengajak wartawan ikut menjaga suksesnya pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 7 November 2018.

Untuk wilayah hukum Polres Kediri Kota sendiri sedikitnya tujuh desa di lima kecamatan (Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan0 yang melaksanakan Pilkades serentak ini.

Cangkruan kamtibmas digelar juga dalam rangka membuka ruang tanya jawab dengan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi seputar kesiapan pelaksanaan pengamanan pilkades 2018. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...