Meski Gagal Juara, Peternak Pasuruan Masuk 5 Besar di Kontes Ternak Jatim

Meski Gagal Juara, Peternak Pasuruan Masuk 5 Besar di Kontes Ternak Jatim

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski tidak berhasil menyabet trofi juara dalam ajang kontes ternak tingkat Provinsi, peternak Kabupaten Pasuruan masih bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan. Adalah Sugiyanto, salah satu peternak asal Kecamatan Sukorejo dan Cipta asal Dayurejo Kecamatan Prigen yang berhasil menorehkan prestasi.

Dalam kontes yang diikuti 38 kabupaten/kota se-Jatim tersebut, Sugiyanto ikut kontes kategori sapi kereman extrim. Sapi miliknya mempunyai bobot sebesar 1.154 kg, akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepadanya, karena kalah dengan daerah lain yang bobotnya lebih tinggi.

Menurut keterangan Kabid Produksi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Ari Widodo, meski peternak yang ikut kontes di Provinsi belum meraih juara, namun peternak dari Pasuruan berhasil masuk 5 besar. "Itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi paternak. Ini menjadi semangat bagi mereka untuk mempersiapkan lebih matang lagi di event atau kontes berikutnya," katanya.

"Meski tidak dapat juara dan hanya masuk 5 besar, tapi Dinas sudah bangga karena masih masuk katagori prestasi. Mudah-mudahan ke depan mereka bisa meraih juara seperti 2 tahun lalu saat kontes di Kabupaten Blitar," harapnya.

Sementara prestasi yang sama juga diraih oleh peternak asal Dayurejo, Prigen, yakni Cipta. Ia turut dalam kontes kategori pedet dengan usai 8 bulan dengan bobot 370 kg. Ia juga masuk 5 besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Pasuruan mengirim 6 peserta/peternak di ajang kontes ternak 1.000 ekor pedet tingkat provinsi yang laksanakan di Puspo Agro selama tiga hari. Mereka berasal dari Nguling 1 peternak sapi lokal, Tutur 1 peternak sapi perah, Prigen 2 orang sapi campuran, dan Purwosari 2 orang peternak sapi campuran. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO