Jelang Porkab, Pengurus KONI Tuban Ziarah Wali

Jelang Porkab, Pengurus KONI Tuban Ziarah Wali Pengurus KONI Tuban saat berziarah di salah satu makam wali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V tahun 2018, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban dan Pelaksana Porkab ziarah ke beberapa makam wali yang berada di Kabupaten Tuban, Rabu (31/10).

Makan wali yang diziarahi di antaranya, Syaikh Asmoroqondi di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, makam Syaikh Makhdum Ibrahim atau Sunan Bonang, dan Syaikh Asya'ari atau Sunan Bejagung Lor di Desa Bejagung Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Rombongan ziarah dipimpin Kiai Mujabul Marom atau akrab disapa Gus Marom, pengasuh pondok pesantren Asshomadiyah, Makam Agung Tuban.

Ketua Umum , Mirza Ali Manshur mengatakan, ziarah tersebut untuk meminta doa restu pada waliyullah dan leluhur agar pelaksanaan Porkab V berjalan lancar dan aman. "Semoga Allah memberikan barokah atas pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Bumi Wali tersebut," harapnya sembari menyampaikan bahwa Porkab akan dibuka tanggal 3 November di pendapa Kridho Manunggal.

Sementara, Ketua Panitia Porkab 2018, Ratna Juwita Sari menambahkan, meski pembukaan Porkab baru tanggap 3 besok, namun sebagian pertandingan sudah dilaksanakan. Misalnya voli pantai dan sepakbola yang sedang berlangsung.

"Kami berharap pelaksanaan lancar dan muncul bibit-bibit atlet berbakat dari Porkab ini," harapnya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO