​Pemkab Tuban Raih Penghargaan Inagara Tahun 2018

​Pemkab Tuban Raih Penghargaan Inagara Tahun 2018

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Komitmen dan semangat Bupati Tuban dalam mendorong dan menginspirasi Inovasi di setiap OPD berbuah Penghargaan, Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kepala LAN Adi Suryanto kepada Bupati Tuban Fathul Huda dalam Forum Replikasi Inovasi yang dihadiri para pemerhati dan pelaku inovasi sektor publik di Gedung Makarti Bhakti Nagari-LAN Pejompongan, Selasa (30/10).

Dalam sambutannya, Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan, penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang berkomitmen tinggi terhadap inovasi, serta telah mengaktualisasikan komitmen Inovasi sampai tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan secara faktual telah melaunching pelaksanaannya. 

LAN telah mengadakan Nota Kesepahaman (Mou) dengan kabupaten/kota tentang Inovasi melalui program laboratorium Inovasi yang dilanjutkan dengan Forum Replikasi Inovasi sebagai wahana sharing.

“Melalui Forum Replikasi Inovasi ini LAN juga bermaksud mempercepat dan memperbesar arus inovasi di sektor publik Indonesia,” terangnya.

Seiring dengan tantangan jaman dewasa ini, tumbuh kembang inovasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan, sehingga LAN memberikan apresiasi setinggi-tingginya Kepada Bupati dan Wali Kota yang telah berkomitmen tinggi terhadap inovasi untuk percepatan pembangunan di semua sektor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO