​Besuk Napi, Petugas Temukan Sabu 17 Gram di Kemasan Kacang Garuda

​Besuk Napi, Petugas Temukan Sabu 17 Gram di Kemasan Kacang Garuda Kedua tersangka saat dikeler petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peredaran narkoba seperti tidak mengenal waktu dan tempat. Bahkan, lembaga pemasyarakatan atau lapas kerap menjadi sasaran. Beberapa usaha dan modus pun dilakukan, mulai lewat makanan dan minuman (mamin), sepatu, hingga dimasukkan ke dalam makanan kemasan.

Ironisnya, ada beberapa cara atau modus dilakukan para pelaku untuk mengelabui petugas. Kemarin, (26/10) sekira pukul 20.30 WIB, dua pria kembali diamankan petugas lapas saat hendak membesuk salah satu narapidana (napi) di Lapas Klas 1 Surabaya di Desa Kebonagung Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Dari pemeriksaan, ternyata ditemukan 1 bungkus plastik warna putih berisikan sabu seberat 17, 24 gram beserta plastiknya. Uniknya, sabu tersebut dimasukkan ke dalam bungkus kacang kulit Garuda. Kedua pria tersebut, yakni Deni Hermawan (24), warga Dusun Plosokerep Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sumobito, Jombang dan Ade Sampurna (25), warga Dusun Nglele Kecamatan Sumobito, Jombang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya dua pria ini berencana membesuk napi kasus curanmor bernama Irwanto alias Unyil. Kemudian, oleh petugas lapas Ulil Aidi kiriman tersebut dilakukan pemeriksaan. Ternyata benar apa yang menjadi kecurigaan petugas. 

Dalam bungkus kemasan kacang garuda yang dibawa pelaku, ditemukan narkoba jenis sabu. Selanjutnya, kedua kurir 2 diamankan dan dilaporkan kepada Ka Jaga Lapas, yang kemudian diserahkan ke Polsek Porong, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Porong Kompol Adrial membenarkan adanya kabar usaha penyeludupan sabu di Lapas Klas 1 Surabaya, di Porong, Sidoarjo. Dia mengatakan, dalam pengakuannya, dua kurir tersebut sudah tujuh kali membesuk napi di Lapas Porong. Namun demikin, baru kali ini upaya pelaku berhasil digagalkan. 

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO