​CAT CPNS 2018 Berjalan Tanpa Kendala

​CAT CPNS 2018 Berjalan Tanpa Kendala Suasana tes CPNS 2018 yang berlangsung di Empire Palace, Surabaya. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dimulai. Tes yang direncanakan berlangsung selama 22 hari ini dilaksanakan di hotel Empire Palace, mulai Sabtu (27/10).

Panitia penyelenggara menyediakan 1.400 perangkat, untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi dapat mencapai 1.380 peserta.

Syaiful Hidayat selaku koordinator teknis sistem CAT di menjamin kenyamanan dan stabilitas koneksi internet agar pelaksanaan seleksi yang berbasis komputer ini berjalan lancar. Panitia menyediakan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 16 GB.

"Koneksi internet selama 22 hari akan stabil karena kami menyediakan brandwidth internet dengan kecepatan hingga 16 GB," tutur Syaiful, Minggu (28/10).

Syaiful melanjutkan, pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini mengusung tema Negara Hadir untuk Rakyat di Seluruh Wilayah Indonesia Dalam Menjaring Putra Putri Terbaik Bangsa untuk Menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Ia menambahkan, kelancaran tes pada hari pertama juga disebabkan karena adanya dukungan dari beberapa pihak. Oleh sebab itu, patut diberikan apresiasi kepada Sucofindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik. Begitu pula kepada BKN, BKD dan Pemerintah setempat.

"Tes hari pertama berjalan lancar berkat dukungan banyak pihak seperti PT Telkom dan Sucofindo. Pihak BKN dan BKD juga banyak membantu. Kami berharap tes akan berjalan lancar hingga hari ke-22," pungkas Syaiful. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO