Promosikan Kreativitas, Dinas Pendidikan Trenggalek Gelar Pameran Prestasi Pemuda Hasil Karya Pemuda

Promosikan Kreativitas, Dinas Pendidikan Trenggalek Gelar Pameran Prestasi Pemuda Hasil Karya Pemuda Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kabupaten Trenggalek, Koesprigianto, saat menyampaikan sambutan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek menggelar Pameran Prestasi Pemuda Hasil Karya Pemuda di Alun-alun Trenggalek.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek, Munib dalam sambutannya menyampaikan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan daerah. Selain itu, acara ini juga untuk mempromosikan kreativitas pemuda serta mempererat jalinan silahturohim antar pemuda.

Munib mengatakan kegiatan yang digelar dua hari sejak 26 hingga 28 Oktober besok ini anggarannya berasal dari APBD tahun 2018. "Sedangkan para peserta pameran berasal dari organisasi kepemudaan se-Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya telah disediakan sejumlah 21 stan. Stan terbaik dalam pameran kali ini akan mendapat penghargaan. Di hari penutupan acara ini nanti, tepatnya hari Minggu (28/10) pagi, akan ditampilkan pencak silat dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kabupaten Trenggalek," paparnya.

Adapun acara tersebut dibuka oleh Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek Koesprigianto. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Koesprigianto didampingi forkopimda, Jumat (27/10) malam.

Usai melakukan pemukulan gong, selanjutnya Koesprigianto didampingi Forkopimda melakukan peninjauan ke beberapa stan pameran di antaranya stan Gasoter (Gabungan Sabloner Trenggalek), Descraftsman, miniatur kapal, mutiara bunga akrilic, dll.

"Melalui acara ini, harapan kita agar pemuda itu punya kreasi, inovasi, mampu mengembangkan diri sehingga tumbuh kembang dari para pemuda itu menghasilkan karya yang positif," ungkap Koesprigianto usai meninjau beberapa lokasi stan beserta Forpimda, malam itu (26/10).

Ia berharap para pemuda dapat meningkatkan kreativitas, mengingat saat ini daya saing antar pemuda semakin ketat.

Ditanya tentang penilaiannya tentang karya para pemuda yang kini sedang dipamerkan, Koesprigianto mengaku kagum. "Saya sangat terkagum-kagum. Ternyata pemuda Trenggalek itu punya kreativitas yang tinggi sekali untuk menghasilkan karya karya yang memiliki daya jual yang tinggi pula. Ini mestinya kita akan kerja sama dengan UMKM bagaimana untuk proses pemasarannya produk yang dihasilkan para pemuda ini," katanya. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO