​Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan di GOR Jelang Istighotsah Kubro

​Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan di GOR Jelang Istighotsah Kubro Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mendatangi langsung GOR Sidoarjo, Jumat (26/10) siang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mendatangi langsung GOR Sidoarjo, Jumat (26/10) siang. Kedatangannya adalah untuk memastikan langsung kesiapan lokasi pelaksanaan Istighotsah Kubro yang bakal digelar pada Minggu (28/10) lusa.

Di dalam GOR, Himawan Bayu Aji dan jajaran mengecek sejumlah kesiapan panitia dalam menyambut pelaksanaan Istighotsah Kubro tersebut. Mulai titik parkir, tempat duduk para santri hingga panggung tidak luput dari pemeriksaannya. Ia juga sempat mengimbau kepada panitia di lokasi untuk segera menuntaskan pemasangan panggung yang belum sepenuhnya selesai.

“Kita lihat langsung di GOR bersama panitia sebagai langkah finalisasi persiapan Istighotsah Kubro,” cetus Himawan, Jumat (26/10).

Dalam kesempatan itu, Himawan juga menerangkan jika terkait kedatangan presiden pihaknya masih belum bisa memastikan. 

“Rapat kordinasi terakhir akan digelar usai salat Jumat, salah satunya membahas hal tersebut (kedatangan presiden.red). Namun kita sudah persiapkan semua dengan asumsi Presiden hadir,” jlentreh Himawan.

Selain itu, Himawan juga menegaskan jika berdasarkan keputusan panitia, dalam kegiatan Istighotsah Kubro tersebut hanya diperbolehkan dua bendera yang berkibar. 

“Hanya ada dua bendera yaitu Bendera Merah Putih dan Bendera NU. Tidak ada bendera lain di lokasi tersebut,” terangnya.

Himawan juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Ia berharap pelaksanaan Istighotsah Kubro nanti dapat berjalan dengan lancar.

Selepas melakukan pemeriksaan di GOR Sidoarjo, Himawan bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk memeriksa kesiapan sejumlah titik lalu-lintas terkait pengalihan arus lalu lintas yang akan dioperasikan pada hari Minggu mendatang," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO