​Gus Darris Dilantik Jadi Anggota DPRD Pamekasan Gantikan Munaji Lewat PAW

​Gus Darris Dilantik Jadi Anggota DPRD Pamekasan Gantikan Munaji Lewat PAW Dari kiri ketua DPRD, Gus Darris bersama istri dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – KH Mudarris Abdul Wahab atau yang akrab disapa Gus Darris pengasuh pondok pesantren (PP) Nurul Falah, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (26/10/2018).

PAW dilakukan setelah anggota DPRD sebelumnya Munaji loncat partai, dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) pindah ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua DPRD Pamekasan Halili, mengucapkan selamat atas pelantikan Gus Darris menjadi anggota DPRD. “Selamat kepada Pak Mudarris telah bergabung dengan keluarga besar DPRD Pamekasan, dan terima kasih kepada Bapak Munaji atas pengabdiannya,” ujarnya.

Pria yang saat ini aktif sebagai Katib PCNU Pamekasan itu, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 mendapat suara terbanyak ketiga di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Batumarmar, Pasean, dan Kecamatan Waru.

“Sebenarnya suara kedua Ismail, namun orang itu juga pindah partai, akhirnya ke suara terbanyak ketiga,” jelas Halili.

"Secara otomatis beliau akan menggantikan kursi Munaji di Komisi I DPRD Pamekasan. Nantinya Gus Darris langsung menjadi bagian dari anggota Komisi I DPRD Pamekasan menggantikan kursi yang ditinggal Munaji. Di Komisi I ia akan membidangi Pemerintahan dan Hukum," tukas ketua DPRD dari PPP tersebut. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO