Jumat, 15 November 2019 12:33

Lamongan Jadi Lokasi Tes SKD CPNS 4 Kabupaten

Jumat, 26 Oktober 2018 16:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Lamongan Jadi Lokasi Tes SKD CPNS 4 Kabupaten
Bupati Fadeli saat sidak di Kampus Unisda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Kampus Unisda Lamongan, Jumat (26/10). Bukan hanya dari Lamongan, peserta SKD di Lamongan ini juga dari 3 kabupaten tetangga.

Bupati Fadeli saat melakukan sidak pelaksanaan SKD di Unisda berpesan agar peserta berhati-hati dan tidak mempercayai jika ada oknum yang menawari bisa meloloskan menjadi CPNS.

"Kalian telah melalui satu tahapan, yakni seleksi adminstrasi sehingga hari ini bisa mengikuti tahapan seleksi kemampuan dasar. Kalian harus percaya pada diri sendiri. Hati-hati, jangan percaya kepada oknum yang memberikan iming-iming bisa meloloskan jadi PNS," pesan Fadeli.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Ismunawan melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan mengungkapkan SKD hari itu dilaksanakan dalam tiga sesi.

Di hari selanjutnya, SKD akan dilaksanakan lima sesi dalam sehari. SKD di hari pertama itu hanya dilaksanakan dalam 3 sesi karena bertepatan dengan Hari Jum’at dan membutuhkan persiapan awal.

“SKD untuk peserta dari Lamongan dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 31 Oktober. Dalam setiap sesi SKD akan diikuti 260 peserta,” ungkap Agus Hendrawan.

Dia menjelaskan bahwa dari 7.793 orang pendaftar di Lamongan, yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi sebanyak 7.213 orang. Sedangkan dari 45 formasi untuk Lamongan, terdapat 11 formasi yang tidak terisi.

Formasi yang tidak terisi itu di antaranya Pranata Komputer Pelaksana (disabilitas), Sanitarian Ahli Pertama (lulusan terbaik) dan Dokter Gigi (lulusan terbaik).

Sedangkan pendaftar terbanyak untuk formasi guru, yakni Guru Bahasa Inggris, Guru Matematika, dan Guru Bahasa Indonesia. Kemudian pada formasi teknis yang terbanyak ada pada Analis Kepegawaian, Auditor Pertama dan Asesor SDM Aparatur.

Tak hanya peserta CPNS dari Kabupaten Lamongan saja yang akan mengikuti SKD di Unisda Lamongan, tetapi juga dari Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Sementara SKD untuk 3 kabupaten lainnya dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 16 November 2018.

SKD dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta tidak hanya diharuskan membawa bukti registrasi, namun juga harus membawa KTP.

Karena sangat ketatnya, saat masuk ruang ujian mereka harus melalui metal detector. Selain itu tas, gawai, jam tangan dan aksesoris lainnya harus dikumpulkan. (qom/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...