Lamongan Jadi Lokasi Tes SKD CPNS 4 Kabupaten

Lamongan Jadi Lokasi Tes SKD CPNS 4 Kabupaten Bupati Fadeli saat sidak di Kampus Unisda.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Kampus Unisda Lamongan, Jumat (26/10). Bukan hanya dari Lamongan, peserta SKD di Lamongan ini juga dari 3 kabupaten tetangga.

Bupati Fadeli saat melakukan sidak pelaksanaan SKD di Unisda berpesan agar peserta berhati-hati dan tidak mempercayai jika ada oknum yang menawari bisa meloloskan menjadi CPNS.

"Kalian telah melalui satu tahapan, yakni seleksi adminstrasi sehingga hari ini bisa mengikuti tahapan seleksi kemampuan dasar. Kalian harus percaya pada diri sendiri. Hati-hati, jangan percaya kepada oknum yang memberikan iming-iming bisa meloloskan jadi PNS," pesan Fadeli.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Ismunawan melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan mengungkapkan SKD hari itu dilaksanakan dalam tiga sesi.

Di hari selanjutnya, SKD akan dilaksanakan lima sesi dalam sehari. SKD di hari pertama itu hanya dilaksanakan dalam 3 sesi karena bertepatan dengan Hari Jum’at dan membutuhkan persiapan awal.

“SKD untuk peserta dari Lamongan dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 31 Oktober. Dalam setiap sesi SKD akan diikuti 260 peserta,” ungkap Agus Hendrawan.

Dia menjelaskan bahwa dari 7.793 orang pendaftar di Lamongan, yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi sebanyak 7.213 orang. Sedangkan dari 45 formasi untuk Lamongan, terdapat 11 formasi yang tidak terisi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO