Jumat, 15 November 2019 12:14

Terkendala Server, Tes CPNS di Kediri Batal

Jumat, 26 Oktober 2018 12:34 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Arif Kurniawan
Terkendala Server, Tes CPNS di Kediri Batal
Para peserta saat diberi penjelasan atas ditundanya tes CPNS di parkir Convention Hall SLG Kabupaten Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari pertama di Kabupaten Kediri gagal digelar, Jumat (26/10). Gagalnya tes CPNS ini lantaran dipicu kendala teknis komputer yang secara keseluruhan belum siap.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Sukadi mengatakan, tes CPNS hari pertama di Kabupaten Kediri terpaksa dibatalkan. Lantaran terkait dengan item sarana dan prasarana pendukung tes masih terkendala.

"Item tersebut seperti komputer yang seharusnya sesuai dengan kebutuhan tes harus terpasang sebanyak 390 komputer, namun nyatanya pada hari ini dari pihak vendor (pihak ketiga) masih terpasang 100 komputer saja," kata Sukadi.

Lebih lanjut Sukadi menjelaskan, batalnya tes CPNS ini juga disebabkan oleh masalah jaringan atau server yang belum maksimal apabila dipergunakan tes.

"Terkait jaringan juga tidak stabil, kalau kita paksakan pastinya akan mengurangi ketidak nyamanan dari para peserta tes. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kediri dengan berat hati harus menunda terkait dengan pelaksanaan CPNS tahun 2018," ungkapnya.

Lantas tes CPNS sendiri akan ditunda hingga kapan, Sukadi mengaku masih belum bisa menjawabnya. "Terkait dengan penundaan kami masih belum bisa menjawabnya kapan tes ini akan bisa dimulai kembali. Kami masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait. Namun yang jelas, apabila dari pihak penyelenggara sudah siap untuk melaksanakan tes, kami akan memberitahu kepada keseluruhan peserta terkait dengan penjadwalannya," jelas Sukadi.

Sementara itu Izulmutok salah satu peserta tes mengaku kecewa atas ditundanya tes CPNS pada hari ini. "Kecewa mas, saya jauh-jauh dari Malang namun justru tes ditunda," katanya dengan raut wajah kecewa.

Meski begitu Izulmutok menanggapi permasalahan ini dengan lapang dada. "Harus bagaimana lagi mas, ya kita kembalikan lagi kepada pihak penyelenggara agar segera mempersiapkan terkait dengan apa saja yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Kami sebagai peserta hanya ingin terkait dengan penyelenggaraan tes bisa nyaman, dan diberikan fasilitasi yang mendukung," ungkapnya.

Diketahui tes CPNS ini digelar di area parkir Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Sedangkan dalam CPNS ini ada 490 formasi pada penerimaan CPNS Kabupaten Kediri tahun ini, yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 336 formasi, tenaga kesehatan 91 formasi dan tenaga teknis sebanyak 63 formasi. (rif/ns)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...