1.800 Personel Siap Amankan Puncak Acara HSN di GOR Sidoarjo

1.800 Personel Siap Amankan Puncak Acara HSN di GOR Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang Hari Santri Nasional yang digelar pada Minggu, (28/10) mendatang, Polresta Sidoarjo menerjunkan kurang lebih 1.800 personil pengamanan untuk ditempatkan di Kawasan Gelora Delta Sidoarjo.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Himawan Bayu Aji, ribuan personil gabungan dari Polda Jatim, dibantu TNI dan Satpol PP sengaja dipersiapkan untuk mengamankan acara Hari Santri Nasional yang bakal digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

"Demi menjaga kondusivitas pelaksanaan Hari Santri Nasional, sehingga berjalan aman, nyaman dan damai," cetus Himawan Bayu Aji, Kamis (25/10)

Dalam pelaksanaan tersebut juga dibantu dari unsur masyarakat, Ansor, Banser, dan Pagar Nusa. Puncak acara HSN 2018 rencananya bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Meski begitu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara pasti atas kedatangan Presiden RI.

"Persiapan pengamanan sudah kami lakukan dengan segala kondisi yang ada. Kami juga masih melakukan komunikasi intens. Jadi, asuransi bakal hadir atau tidak, kami sudah mempersiapkan pengamanan," jlentrehnya.

Selain pengamanan, pihak kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dikarenakan pada hari H nanti bakal dihadiri sejuta santri se-Jawa Timur.

"Untuk mengantisipasi kemacetan pada saat hari H. Jadi, akan dilakukan system' buka tutup di beberapa ruas jalan," terang Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi.

Untuk kendaraan yang melintasi tol Sidoarjo Kota akan diarahkan ke tol exit Porong, sementara kendaraan dari arah Porong akan diarahkan dari traffic light kecamatan Candi hingga ke Jalan Lingkar Timur. Begitupun arah sebaliknya yang dari Surabaya, akan diarahkan ke Buduran hingga Jalan Lingkar Timur.

"Ada delapan kantong parkir yang dibagi di empat titik wilayah selatan dan Utara," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO