Kota Malang Ketiban Sampur Pelaksanaan Tes CPNS 2018

Kota Malang Ketiban Sampur Pelaksanaan Tes CPNS 2018

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kota Malang didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan tes CPNS yang bakal digelar Jumat (26/10) besok. Kota Malang bakal menjadi tempat tes CPNS bagi 6 daerah di Jawa Timur, yakni Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota dan Kabupaten Blitar, serta Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan tes CPNS yang akan dipusatkan di SMKN 2 Malang Jl. Veteran, Sumbersari Lowokwaru ini akan diikuti peserta sebanyak 30.325 orang. Rinciannya, dari Kota Malang sebanyak 3.774 orang, Kabupaten Malang 5.199, Kota Batu 2.682. Sedangkan Kota dan Kabupaten Blitar ada 10.600 peserta, Kota dan Kabupaten Pasuruan ada 7.971 peserta.

Hal ini disampaikan Sekkota Malang, Wasto, usai rapat koordinasi di gedung Student Centre Pertamina SMKN 2 Malang. Menurutnya, pelaksanaan tes CPNS nantinya berlangsung selama 22 hari, yang terbagi 5 gelombang. Di mana, setiap gelombangnya terdiri dari 350 peserta.

"Test seleksi bersistem Computer Assisted Test (CAT) berdurasi 90 menit," ungkap Wasto.

"Para peserta tes CPNS dilarang keras membawa alat komunikasi dan bentuk lainnya," bebernya.

Dalam keterangannya, Sekkota Malang Wasto menyampaikan bahwa tim yang ditunjuk akan semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya sebagai panitia tes CPNS. "Tunjukkan Kota Malang sebagai tuan rumah mampu memberikan pelayanan yang terbaik, menyukseskan tes CPNS dengan baik," kata Wasto.

"Untuk mendukung pelaksanaan tes CPNS berjalan lancar, Pemkot melibatkan beberapa OPD seperti Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Humas, BKD, serta Polri," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO