Dropping Air Bersih PWI Lamongan Terus Berlanjut

Dropping Air Bersih PWI Lamongan Terus Berlanjut Warga antre mendapatkan air bersih kiriman dari PWI Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan masih melakukan dropping air bersih ke sejumlah desa yang kesulitan air bersih selama musim kemarau ini.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto mengatakan, penyaluran air bersih masih terus berlanjut, karena masih banyak yang mengajukan bantuan air bersih. Selain itu, masih ada beberapa titik yang belum dikirim.

"PWI sudah dropping di beberapa desa yang membutuhkan air bersih di antaranya di Dusun Gedondong Desa/Kec Sarirejo, Desa Soko Kecamatan Tikung, Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung, Dusun Balan Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi, dan Dusun Awar-awar Desa Bulumargi Kec Babat. Dan sekarang di Lingkungan Trisno Mulyo Kelurahan Sidoharjo Lamongan dan di Desa Sendangrejo Kecamatan Kota Lamongan," ujar Febri.

Kadam Mustoko, Koordinator Dropping Air bersih di Lingkungan Trisno Mulyo dan Desa Sendangrejo ikut turun langsung ke lokasi bersama dengan anggota PWI lainnya.

Kadam menjelaskan, baksos dropping air merupakan kerja sama PWI Lamongan dan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lamongan untuk meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Saya cukup terharu dengan antusias warga yang dengan sukarela menunggu untuk mendapatkan air bersih," ujarnya

Sementara itu, data yang dilansir oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan menyebutkan saat ini secara keseluruhan sudah sebanyak 40 desa di 10 kecamatan yang wilayahnya kekeringan, dan warganya mulai kelimpungan karena krisis air. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO