Rabu, 15 Juli 2020 06:08

Ungkap Dugaan Pengaturan Skor, Sakeramania Desak Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI

Kamis, 25 Oktober 2018 00:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Ungkap Dugaan Pengaturan Skor, Sakeramania Desak Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Desakan Edy Rahmayadi untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus bermunculan.

Kali ini, suporter setia Persekabpas Pasuruan mendesak dan menuntut Edy mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Sakeramania meminta Edy untuk tidak mengurusi persepakbolaan Indonesia, karena dinilai tidak ahli mengurusi sepakbola dan PSSI. Mereka mengecam kepemimpinan Edy selama ini.

Bagi Sakeramania, Edy merupakan sosok pimpinan yang gagal dan tidak memberikan manfaat baik perkembangan bagi PSSI selama ini.

Aksi kekecawaan Sakeramania ini dilampiaskan dalam bentuk konvoi tertib di sekitaran Bangil, Kabupaten Pasuruan. Mereka membawa sejumlah tulisan yang intinya mengecam kepemimpinan Edy.

Henry Sulfianto Sekjen Sakeramania mengungkapkan bahwa selama ini PSSI ini belum bersih dari mafia bola. Menurutnya, mafia bola itu masih ada. Bahkan, beberapa waktu lalu, Persekabpas sempat dicurangi saat main di kandang Persibara Banjarnegara dalam lanjutan Liga 3.

"Kami dicurangi. Ada sistem pengaturan skor. Kami kalah telak di sana dengan skor 3-0. Wasit sangat membela tuan rumah. Kami sebagai tim tamu sangat dirugikan sekali," tegasnya dalam konferensi pers, Rabu (24/10).

Ia menilai, pertandingan Persekabpas vs Persibara ini sangat tidak fair. Bahkan, sudah melanggar asas dan aturan yang sudah ditetapkan PSSI. Kata dia, PSSI kurang tegas dan bijak dalam hal ini.

Maka dari itu, ia meminta Edy mundur dari jabatannya. Kedua, ia menuntut agar semua panpel pertandingan Persekabpas vs Persibara diperiksa.

"Ketiga, Sakeramania minta PSSI bersih dari mafia bola. Keempat, Askab Pasuruan dan Asprov Jawa Timur harus segera membuat surat yang dilayangkan ke PSSI terkait tinjauan ulang pertandingan Persekabpas vs Persibara. Jika tidak ditanggapi, kami siap mendatangi kantor Asprov PSSI Jawa Timur. Bahkan, kalau perlu kami siap datangi Kantor PSSI pusat. Kami minta ditindak tegas semua pelanggar dan mafia sepak bola ini," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi kepada Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI, terkait tuntutan mundur yang disuarakan Sakeramania masih coba dilakukan. (afa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...