​Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Batu Go to School

​Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Batu Go to School Peserta Sosialisasi KPU Kota Batu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA maupun SMK. Hal ini guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilihan Presiden (pilpres), Pemilihan Legislatif (pileg), dan pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tahun 2019 yang akan datang. 

"Ini dimaksudkan sebagai bentuk pengenalan dan memberikan pemahaman terhadap pemilih pemula dalam pilpres dan pileg serta pemilihan DPD mendatang," terang Ketua  Saifudin Zuhri.

Selain untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pilpres dan pileg serta DPD, juga bermaksud mengurangi angka golongan putih (golput) pada pemilih pemula. Karena bagi pemilih pemula yang belum memiliki KTP-el yang selama ini terjadi, masih banyak yang enggan untuk menyalurkan aspirasi politiknya dalam pemilu.

Salah satu pemilih pemula yang turut dalam sosialisasi mengaku sangat senang atas sosialisasi bagi pemilih pemula yang dilakukan ini.

"Kami kini bisa mengerti, betapa pentingnya menyalurkan aspirasi politik kami dalam menentukan nasib Bangsa Indonesia lima tahun kedepan,” ungkap Tasya Angelina, mewakili siswa-siswi.

Sementara itu selaku Ketua menjelaskan, mengingat pentingnya sosialisasi ini, maka pihaknya sengaja mendatangi tiap-tiap sekolah, karena untuk angka pemilih pemula ini terbilang tinggi.

"Untuk di ini ada sekitar 10 sampai 13 ribuan pemilih pemula yang harus mendapat perhatian, dengan harapan mereka bisa turut andil dalam menentukan para wakilnya di DPRD, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD maupun untuk Presiden yang akan datang,” ungkapnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO