​BEM Stitma Gelar Seminar Nasional Mahasiswa Anti Hoaks

​BEM Stitma Gelar Seminar Nasional Mahasiswa Anti Hoaks

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Puluhan aktivis mahasiswa mengikuti Seminar Nasional Anti Hoax yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma) Tuban, di ruang audit kampus yang bertempat di jalan Manunggal, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Rabu (24/10).

Seminar yang bertemakan "Peran Pemuda Dalam Menyikapi Berita Hoax Dan Issue Sara Dalam Ketertiban Pemilu 2019" ini selain diikuti oleh mahasiswa ekstra maupun intra kampus, juga dihadiri Presiden Nasional (Presnas) BEM Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulam (PTNU) se-Nusantara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk sadar dan turut serta dalam pesta demokrasi pemilu 2019 agar pemuda tidak mudah terbawa arus pemberitaan maupun informasi di media sosial dan lain-lain,” ujar Presiden BEM Stitma Tuban, Khoirul Marom kepada BANGSAONLINE.com.

Perhelatan ini menghadirkan pemateri yang kredibel dan mumpuni sesuai dengan bidangnya, yakni Sriwiyono sebagai Pimpinan Redaksi Media Bloktuban.com dan perwakilan dari Polres Tuban. Mereka memberikan pengetahuan terkait informasi yang perlu disaring sebelum ditelan mentah-mentah.

"Sebagai kaum intelektual sangat penting halnya mengetahui pemberitaan yang mengarah kepada pemecahan kebhinekaan di negara Indonesia maupun agitasi propaganda untuk kepentingan politik praktis belaka. Jadi harus cerdas menjadi netizan atau warganet yang baik," ujar Sriwoyo dalam paparannya.

“Maka dari itu, kaum mahasiswa harus bnisa memilih dan memilih, data atau pemberitaan yang baik dan benar untuk dicerna, dan jangan sampai ikut pada arus informasi yang salah atau hoaks,” kata Sriwoyo yang juga alumni dari Stitma ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO