​Pekan Ini, Erick Thohir Resmikan Posko TKD Jatim

​Pekan Ini, Erick Thohir Resmikan Posko TKD Jatim Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat bersilaturahim ke kediaman Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Maruf Amin bakal meresmikan posko anyarnya di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Peresmian itu akan langsung dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

”Insya Allah Pak Erick Thohir yang akan langsung datang ke posko TKD Jatim pada Jumat malam (26/10). Kehadiran Pak Erick sekaligus menyuntikkan semangat kepada kami untuk terus bekerja tulus bagi pemenangan Pak Jokowi. Ini bukan soal Pak Jokowi semata, tapi kita ingin menjadi bagian untuk memastikan pembangunan yang sudah baik sekarang ini diteruskan agar Indonesia makin maju,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) , Rabu (24/10).

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, keberadaan posko tersebut bakal semakin mensinergikan gerak seluruh tim pemenangan. Selain memudahkan koordinasi antar direktorat di tubuh TKD Jatim, posko itu juga bisa menjadi tempat konsolidasi relawan serta berbagai elemen lain pendukung Jokowi-Kiai Maruf.

”Selama ini kami koordinasi kadang di kafe, kadang di warung kopi. Sekarang dengan posko baru ini, koordinasi makin nyaman dan mudah. Tentu harapannya kerja-kerja pemenangan makin kencang,” papar Machfud.

Machfud menambahkan, di posko tersebut terdapat sejumlah ruang khusus yang akan menjadi pusat komando pemenangan. 

”Di dalamnya ada ruang pemantauan day to day tentang apa yang terjadi di lapangan terkait kontestasi Pilpres ini. Proses renovasi sekarang sudah 99 persen, tinggal satu-dua sentuhan akhir sebelum diresmikan Jumat besok,” tutur Machfud.

Dia menjelaskan, posko tersebut nantinya juga bakal menjadi pusat bertemunya berbagai komunitas di Jatim untuk berdiskusi soal pembangunan daerah dan bangsa ke depan.

”Kami akan membikin diskusi rutin di sini membahas berbagai isu. Kebetulan di bagian belakang posko kami bikin semacam ruang pertemuan terbuka. Semuanya bisa kumpul. Konsepnya khas Jawa Timur, yaitu cangkrukan. Dari cangkrukan itu, dari hati ke hati kita rangkul beragam komunitas untuk memahami betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” pungkas Machfud. (mdr/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO