​Truk Tangki Terguling di Jalan Mawar Blitar, 50 Ribu Liter Minyak Tumpah

​Truk Tangki Terguling di Jalan Mawar Blitar, 50 Ribu Liter Minyak Tumpah

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Truk tangki gandeng nopol L 9975 UW bermuatan minyak goreng mengalami kecelakaam tunggal di Jalan Mawar, Kota Blitar, Selasa (23/10/2018). Akibatnya tangki bagian belakang terguling dan menyebabkan sekitar 50 ribu liter minyak goreng yang ada di dalamnya tumpah ke badan jalan.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, petugas yang datang ke TKP langsung membubarkan kerumunan warga yang berebut mengambil sisa minyak goreng yang tumpah ke jalanan.

Selain itu petugas Satlantas Polres Blitar Kota juga langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas. Sisa minyak goreng yang tumpah ke jalanan menyebabkan aspal licin sehingga rawan menyebabkan kecelakaan.

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan hingga belasan juta karena minyak yang tumpah jumlahnya cukup banyak. Kami langsung rekayasa lalin dan membersihkan bekas tumpahan minyak karena membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara roda 2," tutur Bayu Halim Nugroho.

Sementara Wahyudi (27) sopir truk tangki mengatakan kronologi kecelakaan bermula saat truk yang dikendarainya berjalan dari arah timur ke barat. Saat itu Wahyudi hendak putar balik ke timur dengan memutari bundaran simpang tiga Jalan Mawar. Namun ketika hendak putar balik ke arah timur, ternyata roda tangki bagian belakang menabrak trotoar hingga tangki bagian belakang terguling.

"Tadi dari bongkar muat di Jalan Cemara mau ke terminal barang di Jalan Jati. Tapi karena Jalan Jati ditutup saya mau putar balik ke timur. Pas mutar itu ada mobil, saya berniat menghindari mobil itu tapi bagian belakang truk justru naik ke trotoar dan langsung terguling," jelas Wahyudi.

Proses evakuasi tangki membutuhkan waktu beberapa jam. Sementara hingga berita ini ditulis, petugas masih membersihkan sisa tumpahan minyak dibantu petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO