Kamis, 18 Juli 2019 08:28

​Tinjau Posko Peduli Bencana, Wali Kota Kediri Terima Bantuan Ratusan Juta Rupiah dari Warga

Senin, 22 Oktober 2018 18:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
​Tinjau Posko Peduli Bencana, Wali Kota Kediri Terima Bantuan Ratusan Juta Rupiah dari Warga

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau Posko Peduli Bencana yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Kediri, Senin (22/10) bertempat di Dinas Sosial Kota Kediri. Wali Kota Kediri langsung melakukan pengecekan terhadap bantuan yang telah terkumpul. 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri juga menerima bantuan simbolis dari Kecamatan Kota yang berasal dari seluruh kelurahan sejumlah Rp 343.964.000.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan bantuan. 

“Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada instansi ataupun pererorangan karena sampai sat ini sumbangan yang telah terkumpul tidak hanya berupa uang yang berjumlah Rp 768.238.200 namun juga berupa pakaian dan bahan makanan,” ujarnya.

Mas Abu mengatakan bantuan yang telah terkumpul ini berasa dari 107 donatur yang terdiri dari instansi, perorangan maupun komunitas. Bantuan ini nantinya akan dikirim ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk disalurkan ke Palu, Sigi, dan Donggala. 

“Mengingat kondisi yang ada disana banyak jalan yang rusak maka bantuan akan disalurkan melalui Dinas Provinsi Jawa Timur. Jadi setiap daerah akan dipusatkan di Provinsi. Nanti akan kita kawal sampai dengan palu,” ungkap Abu.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengatakan untuk masyarakat yang akan memberikan donasinya, Posko Peduli Bencana akan terus dibuka. Karena masih banyak korban bencana yang masih mebutuhkan bantuan. 

“Untuk tanggap bencananya sendiri sampai tanggal 28 Oktober. Namun posko masih akan terus dibuka mengingat saat kita berkunjung ke Lombok Utara masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk recovery. Jadi masyarakat masih dapat menyalurkan donasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto mengatakan saat ini bantuan telah banyak terkumpul seperti bahan makanan, pakaian, peralatan sholat, susu, pampers, peralatan dan mandi. Bantuan yang terkumpul untuk gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala akan dikirim melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. 

Sebagian dari bantuan yang terkumpul juga akan disalurkan ke korban Gempa Lombok yang saat ini masih membutuhkan bantuan alat pertukangan dan obat-obatan dengan menggunakan kendaraan dari PT Gudang Garam, Tbk.

Saat ini untuk bantuan yang masih dibutuhkan adalah obat-obatan. Jadi bagi masyarakat bisa langsung datang ke posko yang buka mulai pagi hingga sore untuk menyalurkan donasinya.

Untuk pengungsi dari Palu yang berada di Kota Kediri saat ini sejumlah sebelas orang. Mereka ditampung di Kelurahan Singonegaran dan Kelurahan Pakunden. Selama di Kota Kediri mereka akan diberikan bantuan sosial. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...