​Tinjau Posko Peduli Bencana, Wali Kota Kediri Terima Bantuan Ratusan Juta Rupiah dari Warga

​Tinjau Posko Peduli Bencana, Wali Kota Kediri Terima Bantuan Ratusan Juta Rupiah dari Warga

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau Posko Peduli Bencana yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Kediri, Senin (22/10) bertempat di Dinas Sosial Kota Kediri. Wali Kota Kediri langsung melakukan pengecekan terhadap bantuan yang telah terkumpul. 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Kediri juga menerima bantuan simbolis dari Kecamatan Kota yang berasal dari seluruh kelurahan sejumlah Rp 343.964.000.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan bantuan. 

“Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada instansi ataupun pererorangan karena sampai sat ini sumbangan yang telah terkumpul tidak hanya berupa uang yang berjumlah Rp 768.238.200 namun juga berupa pakaian dan bahan makanan,” ujarnya.

Mas Abu mengatakan bantuan yang telah terkumpul ini berasa dari 107 donatur yang terdiri dari instansi, perorangan maupun komunitas. Bantuan ini nantinya akan dikirim ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk disalurkan ke Palu, Sigi, dan Donggala. 

“Mengingat kondisi yang ada disana banyak jalan yang rusak maka bantuan akan disalurkan melalui Dinas Provinsi Jawa Timur. Jadi setiap daerah akan dipusatkan di Provinsi. Nanti akan kita kawal sampai dengan palu,” ungkap Abu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO