Terancam Dijemput Paksa, Ahmad Dhani Diberi Batas Waktu hingga Selasa

Terancam Dijemput Paksa, Ahmad Dhani Diberi Batas Waktu hingga Selasa Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol F. Barung Mangera S.I.K.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prasetyo akan segera dipanggil paksa apabila tidak hadir sampai batas waktu yang diberikan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, yakni Selasa (23/10) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera S.I.K di Mapolda Jatim, Jumat (19/10).

Barung mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dua alternatif apabila tersangka tidak hadir dalam pemanggilan yang pertama. Yakni, penyidik akan melakukan pemanggilan yang kedua serta menghadirkan tersangka secara paksa.

“Ini kami lakukan demi memenuhi kepastian hukum yang ada dikarenakan mereka harus berjalan dan dituntaskan sebagai kasus dilaporkan oleh elemen masyarakat kepada Polda Jatim,” katanya

Sebelumnya, pengacara yang ditunjuk oleh meminta penundaan waktu pemanggilan yang tidak ada kejelasan kapan batasannya. Karena itulah, penyidik melayangkan surat pemanggilan tersangka hingga batas waktu pekan depan.

“Penyidik memberikan deadline (batas waktu) hingga Selasa (23/10) agar saudara Ahmad Dhani memenuhi panggilan penyidik sebagai tersangka,” imbuhnya.

Barung menyatakan bahwa penetapan tersangka yang dilakukan penyidik Anggota Subdit V Cyber Crime Ditreskrimum Polda Jatim sesuai prosedur dan juga melibatkan ahli bahasa, ahli ITE, dan ahli hukum pidana. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO