Selasa, 19 November 2019 04:05

Tim Prabowo-Sandi Siapkan Bantuan Hukum untuk Ahmad Dhani

Jumat, 19 Oktober 2018 01:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Tim Prabowo-Sandi Siapkan Bantuan Hukum untuk Ahmad Dhani
Renville Antonio, Wakil Ketua BPP Prabowo-Sandi Jatim Bidang Advokasi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penetapan tersangka musisi Ahmad Dhani oleh Polda Jatim langsung disikapi serius oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jawa Timur. Dalam waktu dekat, BPP Prabowo-Sandi Jatim akan membahas soal bantuan hukum atas Ahmad Dhani yang juga anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik.

Renville Antonio, Wakil Ketua BPP Prabowo-Sandi Jatim bidang Advokasi, mengaku segera mempelajari persoalan yang menimpa Ahmad Dhani. Karena bagaimanapun, pentolan grup band Dewa 19 itu adalah bagian dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Sehingga perlu diberikan atensi khusus.

“Jujur kami baru tahu soal penetapan tersangka Ahmad Dhani, kita segera bersikap dalam waktu dekat ini,” kata Renville Antonio, Kamis (18/10).

Dirinya bersama seluruh anggota tim advokasi BPP Prabowo-Sandi akan merapatkan dan mempelajari penetapan tersangka itu. Selanjutnya, akan konsultasi dengan BPP Prabowo-Sandi Jatim yang diketuai Soepriyatno.

“Kita segera merapatkan dengan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jatim untuk mengambil sikap membantu advokasi,” terang politikus yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Ia memastikan, dalam waktu satu-dua hari ini segera merapatkan barisan bersama seluruh anggota. “Keputusannya apa, nanti kita akan umumkan ke publik, tunggu rapat internal kami dulu,” imbuhnya serius.

Dijelaskannya, dalam internal Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Sandi Jatim, terdapat 24 advokat yang tergabung. Seluruh personel advokasi itu adalah para praktisi hukum yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam berbagai persoalan. “Tugas kami memang untuk mengurus persoalan-persoalan yang menyangkut hukum di Tim Prabowo-Sandi,” pungkas Renville.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis siang (18/10), penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim kini menaikkan status Ahmad Dhani Prasetyo dari saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap ormas Banser (Bantuan Ansor Serbaguna).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penetapan tersangka terhadap Ahmad Dhani sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi ahli bahasa, ahli pidana, ahli IT, dan saksi-saksi lain.

“Terhitung hari ini, Kamis 18 Oktober 2018, kami tetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka. Penyidik sudah melayangkan pemanggilan, namun Ahmad Dhani tidak bisa hadir dalam pemeriksaan sebagai tersangka. Kami tetap akan melakukan pemanggilan lagi sesuai ketetapan undang-undang,” terang Frans Barung. (mdr/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...