Lowongan Guru Jadi Favorit Seleksi Rekrutmen CPNS 2018 di Kabupaten Blitar

Lowongan Guru Jadi Favorit Seleksi Rekrutmen CPNS 2018 di Kabupaten Blitar Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Mashudi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lebih dari empat ribu orang sudah mendaftarkan diri dalam  seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Blitar. Tercatat formasi guru masih menjadi sasaran favorit para CPNS, disusul tenaga kesehatan, dan teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi memprediksi jumlah pendaftar akan terus bertambah seiring masa pendaftaran yang masih berlangsung.

"Yang sudah mendaftar sekarang ada sekitar empat ribu. Bisa jadi terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga Senin 15 Oktober 2018," papar Mashudi, Minggu (14/10/2018).

Pemkab Blitar sendiri hanya mendapatkan jatah 469 kuota CPNS dari pemerintah pusat. Kuota itu meliputi 170 tenaga kependidikan, 179 tenaga kesehatan, 62 tenaga teknis, dan 58 formasi khusus eks K2. "Kalau guru, dari kuota 232 itu 58 di antaranya untuk honorer K2 bidang pendidikan juga," ucap Mashudi.

Kuota ini kata Mashudi sangat kurang untuk menutup kekurangan pegawai di lingkup Pemkab Blitar. Utamanya tenaga kesehatan dan pendidikan. Sebelumnya, Pemkab Blitar telah mengajukan sebanyak 3.000 kuota kepada Pemerintah Pusat. Jumlah ini sebanding dengan junlah kekurangan pegawai di lingkup Pemkab Blitar.

"Sebelumnya kami telah diundang untuk melakukan rapat koordinasi dengan Menpan-RB. Rapat itu untuk membahas mengenai rencana pendaftaran CPNS tahun 2018. Dari hasil rapat tersebut diputuskan untuk di Kabupaten Blitar mendapat kuota 469 CPNS dari berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, umum dan khusus," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO