Senin, 25 Maret 2019 09:32

Sae Salera Culinary Festival 2018, Ajang Promosi Potensi Kuliner Pamekasan

Minggu, 14 Oktober 2018 22:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Sae Salera Culinary Festival 2018, Ajang Promosi Potensi Kuliner Pamekasan
Baddrut Tamam dan Raja'e bersama forkopimda mengipas-ngipas sate sebagai tanda pembukaan acara Sae Salera Culinary Festival 2018 yang merupakan rangkaian acara Harjad Kabupaten Pamekasan ke-488.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempromosikan potensi kuliner khas Madura berupa sate dan soto Madura melalui kegiatan bertajuk "Sae Salera Culinary Festival 2018".

Acara yang juga merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-488 ini digelar di kawasan kuliner Sae Salera Jalan Niaga Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (13/10) malam kemarin.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, S.Psi bersama Ibu Naila Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, S.Hi bersama Ibu Yuni Lailatul Fitriah Raja'e hadir secara langsung dalam acara itu bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), seperti Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibodo, Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Wakil Kejari dan Pengadilan Negeri Pamekasan. Tampak juga rombongan para pemain dan pelatih Madura United yang ingin menikmati makanan khas Pamekasan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan, festival kuliner sae salera ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan.

"Harapan kita festival ini tidak hanya menjadi tontonan semata, tetapi bisa melahirkan etos baru bagi pelaku ekonomi kreatif di Pamekasan, ekonomi yang berkemajuan sekaligus membangun pertumbuhan serta mendorong PDRB yang semakin baik di Kabupaten Pamekasan," tuturnya

Keberagaman dan kelezatan kuliner khas Pamekasan ini disediakan untuk memanjakan para wisatawan lokal maupun wisatawan manca yang berkunjung ke bumi gerbang salam.

“Kegiatan-kegiatan ini juga nyata untuk mewujudkan cita-cita 'Pamekasan Hebat' yang Bajjreh, rajjhe tor parjughe,” ujar Baddrut Tamam yang sangat peduli terhadap pelaku ekonomi kreatif tersebut.

Festival kuliner sate dan soto Madura juga dimeriahkan oleh alunan seni karawitan dan lawakan dari sanggar "Makan Ateh" yang serasa pas untuk menikmati sajian kedua makanan tersebut khas bumi gerbang salam tersebut.

Bupati dan wakil bupati bersama para undangan yang lain menikmati sajian kuliner sate dan soto yang dilombakan tersebut. Pada akhir acara, panitia mengumumkan tiga nominator penyaji terbaik dalam festival sate dan soto yang diikuti oleh beberapa hotel ternama di Pamekasan serta pelaku ekonomi kreatif lainnya. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...