​ Mobdin Jadi Rebutan Anggota Dewan Baru


SAMPANG (bangsaonline) - Jabatan belum definitif, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang yang baru terpilih mulai bondong-bondong menggunakan fasilitas dewan yakni Mobil Dinas (Mobdin).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sudarmanto mengakui jika dari jumlah Mobdin yang ada sebagian besar sudah digunakan oleh anggota dewan baru. Penggunaan tersebut menurutnya hanya status pinjam. Jadi, jika nantinya pembentukan komisi dan fraksi sudah definitif maka Mobdin itu akan dikembalikan.

”Memang sebagian besar anggota dewan baru mengusulkan peminjaman Mobdin, jika tidak salah ada sekitar 15 Mobdin yang dipinjam, sedangkan sisanya masih diperbaiki di bengkel,” ujar mantan Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sampang ini kemarin.

Ketika ditanya apakah itu tidak menyalahi aturan, mengingat anggota dewan yang terbentuk di sejumlah fraksi maupun komisi belum definitif? Darmanto sapaan akrabnya menjawab jika itu tidak tidak menyalahi aturan. Karena sebelumnya dewan yang pinjam sudah mengajukan surat permohonan pinjam.

”Jika pembentukan fraksi dan komisi sudah definitif, maka Mobdin yang dipinjam anggota dewan akan ditarik dan kita serahkan kepada ketua fraksi dan komisi defintif,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Sementara DPRD Sampang Imam Ubadillah saat dikonfirmasi juga mengakui jika pihaknya telah meminjam Mobdin dewan dan sudah meminta ijin kepada Sekwan untuk keperluan operasional.

“Memang saya belum definitif, terkait mobdin yang digunakan ini saya masih pinjam. Karena dibutuhkan ketika ingin konsultasi ke Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO