Jumat, 19 Oktober 2018 23:54

Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama

Kamis, 11 Oktober 2018 18:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama
Bupati Fadeli ditemani Ketua MUI KH Abdul Aziz Choiri, Kepala Kantor Kemenag Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengajak Umat Islam di Lamongan untuk berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negeri ini dihindarkan dari segala bencana.

Dia menyampaikan seruannya itu dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon).

Di ruang kerjanya, Fadeli ditemani Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri bersama Kepala Kantor Kemenag Lamongan Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara setiap camat dalam rapat vicon tersebut didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat.

“Saya sangat prihatin, karena negeri ini sedang ditimpa ujian berupa bencana alam. Setelah di NTB, menyusul kemudian di Palu, Sigi dan Donggala, kemudian semalam gempa terjadi laut Situbondo,“ katanya memulai rapat tersebut, Kamis (11/10).

Untuk itu dia mengajak berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kepada camat, dia mengajak agar meneruskan seruan tersebut hingga ke masjid-masjid di pelosok desa.

“Nanti ba’dha Isya, agar didahului dengan khataman Qur’an kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama untuk keselamatan negeri yang sama-sama kita cintai ini,“ kata Fadeli.

Sementara keesokan harinya, dia berharap agar seusai Sholat Jum’at, disambung dengan Sholat Ghaib, untuk korban bencana meninggal di Palu, Sigi dan Donggala.

“Manfaatkan teknologi informasi. Sampaikan ajakan ini melalui grup percakapan. Sehingga pesannya bisa cepat tersampaikan hingga ke masjid-masjid di desa,“ kata Fadeli.

Rapat terbatas menggunakan vicon ini sudah beberapa kali digelar Fadli untuk sejumlah isu yang mendesak. Sebulan ini, seluruh telepon genggam dan komputer Kepala OPD sudah terinstall aplikasi vicon. (qom/rev) 

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...