Rabu, 25 November 2020 17:56

Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama

Kamis, 11 Oktober 2018 18:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama
Bupati Fadeli ditemani Ketua MUI KH Abdul Aziz Choiri, Kepala Kantor Kemenag Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengajak Umat Islam di Lamongan untuk berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negeri ini dihindarkan dari segala bencana.

Dia menyampaikan seruannya itu dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon).

Di ruang kerjanya, Fadeli ditemani Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri bersama Kepala Kantor Kemenag Lamongan Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara setiap camat dalam rapat vicon tersebut didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat.

“Saya sangat prihatin, karena negeri ini sedang ditimpa ujian berupa bencana alam. Setelah di NTB, menyusul kemudian di Palu, Sigi dan Donggala, kemudian semalam gempa terjadi laut Situbondo,“ katanya memulai rapat tersebut, Kamis (11/10).

Untuk itu dia mengajak berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kepada camat, dia mengajak agar meneruskan seruan tersebut hingga ke masjid-masjid di pelosok desa.

“Nanti ba’dha Isya, agar didahului dengan khataman Qur’an kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama untuk keselamatan negeri yang sama-sama kita cintai ini,“ kata Fadeli.

Sementara keesokan harinya, dia berharap agar seusai Sholat Jum’at, disambung dengan Sholat Ghaib, untuk korban bencana meninggal di Palu, Sigi dan Donggala.

“Manfaatkan teknologi informasi. Sampaikan ajakan ini melalui grup percakapan. Sehingga pesannya bisa cepat tersampaikan hingga ke masjid-masjid di desa,“ kata Fadeli.

Rapat terbatas menggunakan vicon ini sudah beberapa kali digelar Fadli untuk sejumlah isu yang mendesak. Sebulan ini, seluruh telepon genggam dan komputer Kepala OPD sudah terinstall aplikasi vicon. (qom/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...