Sabtu, 24 Agustus 2019 21:40

Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama

Kamis, 11 Oktober 2018 18:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama
Bupati Fadeli ditemani Ketua MUI KH Abdul Aziz Choiri, Kepala Kantor Kemenag Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengajak Umat Islam di Lamongan untuk berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negeri ini dihindarkan dari segala bencana.

Dia menyampaikan seruannya itu dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon).

Di ruang kerjanya, Fadeli ditemani Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri bersama Kepala Kantor Kemenag Lamongan Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara setiap camat dalam rapat vicon tersebut didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat.

“Saya sangat prihatin, karena negeri ini sedang ditimpa ujian berupa bencana alam. Setelah di NTB, menyusul kemudian di Palu, Sigi dan Donggala, kemudian semalam gempa terjadi laut Situbondo,“ katanya memulai rapat tersebut, Kamis (11/10).

Untuk itu dia mengajak berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kepada camat, dia mengajak agar meneruskan seruan tersebut hingga ke masjid-masjid di pelosok desa.

“Nanti ba’dha Isya, agar didahului dengan khataman Qur’an kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama untuk keselamatan negeri yang sama-sama kita cintai ini,“ kata Fadeli.

Sementara keesokan harinya, dia berharap agar seusai Sholat Jum’at, disambung dengan Sholat Ghaib, untuk korban bencana meninggal di Palu, Sigi dan Donggala.

“Manfaatkan teknologi informasi. Sampaikan ajakan ini melalui grup percakapan. Sehingga pesannya bisa cepat tersampaikan hingga ke masjid-masjid di desa,“ kata Fadeli.

Rapat terbatas menggunakan vicon ini sudah beberapa kali digelar Fadli untuk sejumlah isu yang mendesak. Sebulan ini, seluruh telepon genggam dan komputer Kepala OPD sudah terinstall aplikasi vicon. (qom/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...