Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama

Prihatin Bencana Alam, Bupati Fadeli Ajak Warganya Khataman dan Do’a Bersama Bupati Fadeli ditemani Ketua MUI KH Abdul Aziz Choiri, Kepala Kantor Kemenag Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengajak Umat Islam di Lamongan untuk berserah diri dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar negeri ini dihindarkan dari segala bencana.

Dia menyampaikan seruannya itu dalam rapat terbatas dengan seluruh camat di Lamongan dengan memanfaatkan fasilitas video conference (vicon).

Di ruang kerjanya, Fadeli ditemani Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri bersama Kepala Kantor Kemenag Lamongan Sholeh, Sekkab Yuhronur Efendi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara setiap camat dalam rapat vicon tersebut didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia setempat.

“Saya sangat prihatin, karena negeri ini sedang ditimpa ujian berupa bencana alam. Setelah di NTB, menyusul kemudian di Palu, Sigi dan Donggala, kemudian semalam gempa terjadi laut Situbondo,“ katanya memulai rapat tersebut, Kamis (11/10).

Untuk itu dia mengajak berserah diri dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kepada camat, dia mengajak agar meneruskan seruan tersebut hingga ke masjid-masjid di pelosok desa.

“Nanti ba’dha Isya, agar didahului dengan khataman Qur’an kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama untuk keselamatan negeri yang sama-sama kita cintai ini,“ kata Fadeli.

Sementara keesokan harinya, dia berharap agar seusai Sholat Jum’at, disambung dengan Sholat Ghaib, untuk korban bencana meninggal di Palu, Sigi dan Donggala.

“Manfaatkan teknologi informasi. Sampaikan ajakan ini melalui grup percakapan. Sehingga pesannya bisa cepat tersampaikan hingga ke masjid-masjid di desa,“ kata Fadeli.

Rapat terbatas menggunakan vicon ini sudah beberapa kali digelar Fadli untuk sejumlah isu yang mendesak. Sebulan ini, seluruh telepon genggam dan komputer Kepala OPD sudah terinstall aplikasi vicon. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO