Ramayana Mall Diambil Alih Pemkot Malang

Ramayana Mall Diambil Alih Pemkot Malang Ramayana Mall Malang yang akan diambil alih oleh Pemkot Malang. foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang dipastikan akan mengambil-alih pengelolaan Ramayana Mall Malang (RMM). Hal ini seiring berakhirnya masa kontrak kerja sama Ramayana Mall Malang dengan Pemkot Malang pada bulan Oktober ini. Pemkot Malang juga dipastikan tidak memperpanjang lagi izin pengelolaannya kepada RMM 

Hal ini seperti disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji. "Ramayana Mall akan dikelola sendiri sebagai pusat grosir UMKM seperti Thamrinnya Jakarta. Dan nantinya, akan diserahkan pengelolaannya ke pihak yang profesional," tegas Sutiaji.

Ke depannya, kata Sutiaji, pengelolaan eks Ramayana Mall akan dijadikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Di mana prosesnya masih dilakukan pembahasan dan penjajakan dengan banyak pihak secara bertahap.

"Terpenting lagi, ada kajian dan penelitian secara komprehensif, sehingga jelas dan dilindungi oleh aturan hukum, karena memiliki payung hukumnya," tandasnya.

Menurut Sutiaji, pengelolaan eks RMM bertujuan untuk menaikkan PAD Kota Malang. "Sejauh ini keberadaan RMM di Kota Malang tidak memberikan keuntungan kepada Pemkot Malang, karena penyewaannya ditangani pihak ketiga. Oleh sebab itu, Pemkot berniatan ambil alih aset tersebut," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO