​Deklarasi JKSN di Institut Abdul Chalim PP Amanatul Ummah Meriah, Erick Thohir Mau Lapor Jokowi

​Deklarasi JKSN di Institut Abdul Chalim PP Amanatul Ummah Meriah, Erick Thohir Mau Lapor Jokowi Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa pada acara deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) mendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf di Institut Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (6/10/2019). Foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan kiai dan santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional () mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Institut Abdul Chalim Pacet Mojokerto Jawa Timur, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) -Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

Acara deklarasi yang berlangsung di kawasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah pimpinan Dr KH Asep Safuddin Chalim itu cukup meriah sehingga Erick Thohir sangat terkesan. Bahkan Erick Thohir menegaskan bahwa kemeriahan deklarasi ini akan disampaikan langsung kepada Presiden .

"Setelah ini akan kami sampaikan ke Pak . Karena pada saat ini, beliau sangat perlu sekali dukungan dukungan yang riil dan nyata," ungkap Erick Thohir di Kampus Institut Abdul Chalim di Pacet Mojokerto, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Menurut dia, selama ini banyak informasi menyesatkan yang mengaitkan sosok . Mulai anti Islam, keturunan PKI, dan lainnya. Namun, dengan dukungan para kiai dan santri ini secara tidak langsung menjawab kondisi sebenarnya.

"Memang beliau adalah pimpinan yang sangat baik, taat beragama, dan yang terpenting, adalah program pembangunan yang beliau lakukan sesuai dengan harapan bangsa," terangnya.

Terkait dukungan dari , pihaknya enggan membandingkan dukungan yang juga diberikan Tim Kampanye Daerah. Karena yang terpenting dari semua yang mereka lakukan adalah sama-sama memenangkan pasangan -Ma'ruf Amin.

"Yang terpenting adalah dukungan masyarakat. jadi kita tidak perlu birokrasi, siapa yang ingin mendukung beliau Alhamdulillah itu yang baik. Kita optimis pak dan kiai Ma'ruf bisa melanjutkan program di periode berikutnya," imbuhnya.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO