Rajut Kebersamaan Umat, FKUB Sidoarjo Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Rajut Kebersamaan Umat, FKUB Sidoarjo Gelar Jalan Sehat Kerukunan MLAKU BARENG: Wabup dan tokoh agama saat mengikuti Jalan Sehat Kerukunan yang digelar FKUB Sidoarjo, Sabtu (6/10). foto: mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beragam upaya dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya menggelar Jalan Sehat Kerukunan yang diikuti ribuan umat lintas agama, Sabtu (6/10).

Sekitar 1000 peserta berasal dari umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, mengikuti Jalan Sehat Kerukunan. Peserta berangkat dan berakhir di area parkir Gereja Santa Maria Annuntiata, Jl Monginsidi Sidoarjo.

Jalan Sehat Kerukunan ini juga diikuti oleh Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin dan perwakilan Forkopimda Sidoarjo. “Kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan antar umat beragama,” cetus Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin.

Selain itu, sebagai wujud sosialisasi bahwa kebersamaan dan kerukunan umat beragam tidak hanya sebagai formalitas pada tataran atas, namun hingga bawah. Wabup pun berterima kasih pada FKUB Sidoarjo yang berperan aktif menjaga kerukunan.

Ketua FKUB Sidoarjo, KH Moh Kirom berharap tokoh agama di Sidoarjo sesering mungkin berkomunikasi. Harapannya, untuk mencegah isu-isu yang memecah belah umat beragama. “Acara ini juga untuk memperingati HUT ke-2 FKUB Sidoarjo,” cetusnya.

Moh Kirom menjelaskan, FKUB Sidoarjo juga melakukan deklarasi antar tokoh umat beragama agar tahun 2019 tetap damai dan bersatu, khususnya di wilayah Sidoarjo. “Kami berharap Pemilu 2019 lancar dan damai,” harapnya. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO