Sejumlah Veteran dan Purnawirawan TNI di Pacitan Terima Program RTLH

Sejumlah Veteran dan Purnawirawan TNI di Pacitan Terima Program RTLH Suasana kegiatan karya bakti TNI.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah purnawirawan dan anggota veteran di Pacitan mendapatkan rezeki seiring peringatan ke-73. Perumahan mereka yang semula tak layak huni, sekarang layak untuk ditempati. Hal itu setelah dilakukan renovasi pada kegiatan bedah RTLH (rumah tidak layak huni) belum lama ini.

Beberapa rumah hasil renovasi itu berlokasi di Dusun Krajan, Desa Ngadirejan dan Dusun Dersono, Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku.

"Terimakasih kepada TNI, Kodim 0801/Pacitan atas partisipasinya membantu warga kami. Selamat ke-73 semoga tetap jaya," kata Tri Mulyono, Kasie Pelayanan Kecamatan Pringkuku, Jumat (5/10) kemarin.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, apa yang telah diberikan TNI ini tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran saat berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

"Namun ini merupakan wujud silaturahmi kami kepada sesepuh dan para pejuang," tuturnya.

Jegiatan karya bakti tersebut ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dari Dandim Pacitan kepada sejumlah veteran dan purnawirawan anggota TNI. Sedangkan mereka yang mendapatkan program renovasi RTLH diantaranya Kajadi veteran yang tinggal di Dusun Krajan, Desa Ngadirejan, Pacitan. Dia menempati rumahnya sediri dengan luas 8 x 4 meter. Nama lainnya ialah Islan, veteran yang tinggal di Dusun Dersono, Desa Dersono, tinggal di rumah sendiri dengan luas 7 x 4 meter. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO