Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-73

Kodim 0826 Pamekasan Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-73

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 di Lapangan Makodim 0826 Pamekasan Jalan Letnan Maksum No 12 Pamekasan, Jumat (5/10) pagi.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Priyo Utomo selaku Danramil Batumarmar.

Upacara HUT dengan tema ”Profesionalisme TNI Untuk Rakyat“ ini dihadiri Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam S. Psi, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Kajari Pamekasan Tito Prasetyo S.H M.H, Ketua FKUB Pamekasan KH. Abdul Muid Khozin, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta anggota Veteran Pamekasan.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Nuryanto memulai dengan memberikan doa kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi di Sulawesi Tengah.

Menurut Dandim, tema HUT kali ini mengandung makna bahwa TNI harus senantiasa meningkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraan oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokoknya. Yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan dan turut serta dalam menjaga perdamaian dunia,” jelas Nuryanto.

Setelah upacara dilanjutkan selamatan dengan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin oleh Bupati Badrut Tamam, Dandim serta Kapolres Pamekasan sebagai ucapan selamat atas ke-73. (err/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO