Sejumlah Atraksi Tandai Peringatan HUT TNI di Malang

Sejumlah Atraksi Tandai Peringatan HUT TNI di Malang Pasukan TNI memeragakan keahlian khusus tenaga dalam dengan memecahkan benda keras saat peringatan HUT TNI ke-73 di lapangan Rampal, Kota Malang, Jumat (05/10). Foto : Iwan Irawan/BANGSAONLINE.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah atraksi seperti beladiri, ketangkasan penerbangan pesawat, terjun payung, serta pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik diperagakan prajurit dari 3 matra (AD, AL dan AU) saat memeriahkan HUT ke-73, di lapangan Rampal Brawijaya Malang, Jumat (05/10).

Peringatan HUT ke-73 tersebut dihadiri 3 Kepala daerah yakni Bupati Malang Rendra Kresna, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Turut hadir Kapolres se-Malang Raya, petinggi dari berbagai kesatuan, serta tamu undangan lainnya.

Danlanud Abd. Saleh Marsekal Pertama Andi Wijaya S.Sos berharap di usianya yang ke-73, semakin dewasa.

"Dari rakyat untuk rakyat bersama rakyat. Diharapkan, masyarakat tidak merasa takut ketika berhadapan dengan , karena ini lahir dari rakyat.  ingin memberikan pengayoman, pengamanan dan perlindungan. Satu contoh, pesawat bantuan sejumlah 6 unit langsung diluncurkan ke tempat musibah. Sebagai bukti kedekatan dan kepedulian ," kata Marsma Andi Wijaya.

"Perlu diketahui, pertama kalinya yang turun langsung di musibah Palu - Donggala Sulawesi Tengah," sambungnya.

Andi berharap pameran ini bisa menjadi hiburan sekaligus jadi sasaran edukasi warga Malang Raya dalam mengenal dan mempelajari sistem persenjataan yang ada di .

"Terpenting lagi, ada kedekatan masyarakat dengan , dan saling berinteraksi sosial secara positif dan saling membangun," pungkasnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO