HUT Ke-73, TNI Tingkatan Profesionalismenya Jaga Kedualatan NKRI

HUT Ke-73, TNI Tingkatan Profesionalismenya Jaga Kedualatan NKRI Suasana upacara bendera HUT TNI ke-73 di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seiring datangnya ke- 73, Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang mengajak seluruh anggota untuk memanjatkan doa bagi korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

"Semoga apa yang telah kita lakukan bersama baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa dapat meringankan beban dan mempercepat upaya pemulihan," katanya di sela-sela upacara bendera memperingati ke 73, Jumat (5/10).

Dandim mengatakan, TNI bersama berbagai komponen bangsa telah bekerja bahu-membahu berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita oleh masyarakat terdampak bencana.

"TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap," jelasnya.

"Karena itu seiring peringatan ke-73 Tahun 2018 ini dengan mengambil tema 'Profesionalisme TNI Untuk Rakyat' mencerminkan bahwa TNI senantiasa berupaya meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, dan alutsista," ujarnya.

"Professionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan," tegasnya.

Lihat juga video 'Kendaraan Tempur TNI Berjejer di Lintas Merdeka Barat Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO