Bantu Korban Bencana di Sulteng, Polresta Sidoarjo Kirim 8 Truk Sembako

Bantu Korban Bencana di Sulteng, Polresta Sidoarjo Kirim 8 Truk Sembako

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peduli bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, mengirimkan bantuan sembako dan pakaian, Kamis (4/10). Bantuan tersebut akan dikirim melalui ekspedisi laut.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce mengatakan, bantuan tersebut akan diangkut menggunakan 8 kendaraan truk dan dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak beserta bantuan-bantuan dari wilayah lain yang kemudian menuju Pelabuhan Palu.

"Melalui jalur laut dari Tanjung Perak ke Pelabuhan Pantoloan Palu. Setelah tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu, dilanjutkan menggunakan jalur darat untuk menuju ke lokasi," cetusnya

Beberapa bantuan yang dikirim meliputi biskuit 5 karton dan 1.000 kaleng, beras 2.000 kg, minyak 5.000 liter, gula pasir 1.000 kg, mie instan 2.361 karton, susu balita dan anak-anak 12 pcs, pampers 500 pcs, alat tulis, kopi, air bersih, 11 karton pakaian serta makanan dan minuman siap saji lainnya.

Meskipun bantuan tersebut tidak begitu besar, lanjut Royce, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi tersebut. 

"Semoga meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," jlentrehnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga melakukan pengawalan. "Nanti akan dikawal dari rekan-rekan Brimob yang ada," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO