Silaturahmi ke Kapolda Jatim, Tokoh Agama PGPI Siap Perangi Berita Hoax

Silaturahmi ke Kapolda Jatim, Tokoh Agama PGPI Siap Perangi Berita Hoax

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tokoh agama dari Keuskupan dan Persatuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) bersilahturahmi ke dan PJU dalam acara coffe morning dalam tema Tangkal Hoax di Mapolda Jatim, Kamis (4/10).

"Ini adalah tindak lanjut untuk silaturahmi dengan komunitas - komunitas yang mana hari ini kami dengan gereja PGPI dan Keuskupan," kata Irjen Pol Luki Hermawan

Silaturahmi dibangun, kata Kapolda, untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Jawa Timur melalui peran serta para pemuka agama dengan cara menyampaikan pesan perdamaian kepada umatnya. Terutama dalam menyikapi banyaknya berita hoax serta ujaran kebencian.

"Mulai tokoh-tokoh agama ini untuk bisa ikut aktif terutama yang saat ini banyaknya berita-berita hoaks, ujaran kebencian untuk saling menjaga," lanjutnya

Menghadapi Pemilu 2019, juga meminta peran serta pemuka agama turut serta mensukseskan pelaksanaan agenda nasional tersebut, "Untuk mengamankan situasi keamanan di Jawa Timur," imbuhnya

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PGPI Pdt. Rudolf F Polimpung mengatakan, akan mendukung sepenuhnya upaya menjaga Kamtibmas dimulai dari lingkungan gereja.

"Umat dan jemaat yang kami pimpin jangan sampai termakan hoax," katanya.

Pihaknya juga membentuk Tim Doa Khusus untuk keselamatan bangsa Indonesia serta para pemimpin, berharap semoga Jawa Timur terhindar dari perlakuan intoleransi, radikalisme dan SARA.

"Kami mengimbau kepada gereja dan seluruh masyarakat agar kita bersama-sama menanggulangi berita-berita hoaks," tutupnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO