Sabtu, 15 Desember 2018 03:38

Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Usung Batik Jawa Timuran

Selasa, 02 Oktober 2018 13:41 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Usung Batik Jawa Timuran

SURABAYA, BANGSAONLINE.Com - Setiap tanggal 2 Oktober, seluruh di warga Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Bukan karena motif, ataupun bentuknya. Namun, batik merupakan salah satu budaya turun temurun bagi masyarakat Indonesia.

Seperti yang berlangsung di Surabaya, tepatnya di Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Selasa (2/10). Perwakilan pengurus yang tergabung di dalam persatuan Dharma Pertiwi Daerah E terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya acara membatik bersama yang digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Ketua Dharma Pertiwi E Mia Arif Rahman mengungkapkan, acara tersebut merupakan gagasan yang dikeluarkan oleh Dharma Pertiwi pusat.

“Di Jakarta, kurang lebih sebanyak 5 ribu orang. Sedangkan di Surabaya kurang lebih sebanyak 200 peserta. Itu belum termasuk yang di daerah-daerah yang ada di wilayah Dharma Pertiwi E lainnya,” ungkap istri Pangdam V/Brawijaya ini.

Rencananya, kata Mia Arif, acara yang digelar dalam rangka Hari Batik Nasional tersebut akan digelar setiap tahunnya. “Ini baru pertama kali kita laksanakan,” kata Mia.

Selain memperingati Hari Batik Nasional, digelarnya acara tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai batik yang merupakan ciri khas masyarakat Indonesia.

“Ini bentuk kebanggaan kita terhadap batik. Jadi, kita tidak perlu malu lagi menggenakan batik dimanapun kita beraktivitas,” tuturnya.

Selain diikuti oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Mia Arif Rahman, acara tersebut juga diikuti oleh pejabat dan pengurus Jalasenatri, PIA Ardhya Garini, dan Bhayangkari. (pendam v brawijaya)

Sumber: Pendam V Brawijaya
Rabu, 12 Desember 2018 12:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*BANJIR menerjang lalu menggenangi jalanan di Malang, kawasan Lowokwaru maupun Jl. Ahmad Yani dengan sengsara kemacetan sampai di Jalan Soekarno Hatta dan Soenandar Priyosoedarmo. Begitulah yang ramai diberitakan banyak media dan ...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...