Tuntut Jadi PNS Tanpa Tes, Ratusan Guru Honorer K2 di Kediri Gelar Long March

Tuntut Jadi PNS Tanpa Tes, Ratusan Guru Honorer K2 di Kediri Gelar Long March ?Para Honorer saat akan menggelar longmarch dari Simpang Lima Gumul (SLG) ke kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendidik dan pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kediri kembali turun ke jalan. Mereka menggelar aksi unjuk rasa menolak rekrutmen CPNS 2019 dari jalur umum.

Massa berkumpul di seputaran Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Selanjutnya mereka melakukan long march menuju ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

Massa membawa berbagai macam atribut dan banner berukuran besar berisi tuntutannya. Di antaranya, menolak seleksi CPNS dari jalur umum tahun 2018. 

"Kami menuntut pengangkatan PNS bagi Honorer K2 tanpa tes. Sebab kami sudah dites. Tetapi hasil ujian kami tidak keluar. Kalau kami tidak lolos tes, mana hasil ujian kami," kata Susilo Setyo Nugroho, korlap aksi melalui mengeras suara.

Sepanjang perjalanan, massa terus bernyanyi sambil menyuarakan tuntutannya. Mereka menyatakan telah dizalimi oleh pemerintah dalam tes CPNS dari jalur K2. Untuk itu, mereka menuntut diangkat PNS tanpa tes.

Tuntutan lainnya, massa menghendaki seleksi CPNS dari jalur umum tanpa menggunakan persyaratan batas umur maksimal peserta 35 tahun. Mengingat rata-rata usia mereka diatas ketentuan itu, dan telah lama mengabdikan diri untuk dunia pendidikan. 

"Angkat kami menjadi PNS berdasarkan lama pengabdian kami serta usia kami. Ibu Bupati Kediri, Wakil Bupati Kediri, DPRD Kabupaten Kediri perjuangan nasib kami," teriaknya.

Mereka sempat berhenti di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Tetapi karena banyak petinggi diknas tidak ada di kantor, akhirnya massa melanjutkan aksi jalan kaki menuju kantor Bupati Kediri. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO