Target Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim, Cak Imin: Kiai Ma’ruf hanya Jembatan Kemenangan di 2024

Target Menangkan Jokowi-Ma Cawapres Nomor 1, KH. Ma'ruf Amin memberikan sambutan di depan kader dan caleg PKB se-Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP menegaskan Jawa Timur yang menjadi basis warga nahdliyin harus bisa sapu bersih memenangkan nomor 1 yaitu dan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, kemenangan Jokowi-Ma'ruf harus diwujudkan supaya mengalami kejayaan pada 2019 mendatang. Kemenangan mutlak Jatim akan menginspirasi dan NU di seluruh Indonesia sehingga Islam Ahlussunah Wal Jamaah bisa membumi di Nusantara.

“Kalau dulu Pak Jokowi di Jatim menang 60 persen, maka sekarang kita targetkan 75-80 persen. Tanda-tanda kemenangan di 2019 juga sudah nampak, Insya Allah orang yang pilih Jokowi-Ma’ruf Amin juga pilih karena sama-sama nomor 1,” ujar sapaan akrab saat deklarasi dan launching “ 1 Kan Indonesia” di DBL Arena, Sabtu (29/9).

Untuk mewujudkan target sapu bersih tersebut, kata , pihaknya juga sudah menyiapkan tiga lapis pasukan yang akan menyasar suara pemilih di Jatim, yakni para kiai utama, kiai menengah dan kiai rakyat, yaitu di grassroot yang jumlahnya paling banyak.

"Kita bersyukur tadi didoakan Kiai Anwar Manshur (rais syuriah PWNU Jatim), siapa pun dia dan apapun latar belakang dan kekuatan agamanya. Bahkan nonmuslim sekalipun asal nyoblos didoakan khusnul khotimah. Saya dan teman-teman juga akan bergerak untuk meyakinkan pemilih millenial, Kiai Ma’ruf hanya menjadi jembatan kemenangan berikutnya di tahun 2024," ungkap politikus asli Jombang itu.

Senada, kakak kandung yang juga ketua DPW Jatim Abdul Halim Iskandar menambahkan bahwa target kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim adalah 75 persen. Artinya, jika DPT di Jatim mencapai 35,5 juta, maka 75 persennya itu setara 24 juta suara. Dari 24 juta suara, ia mengklaim kontribusi bisa separohnya atau sekitar 12 juta suara.

“Kami optmis kalau seluruh parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf bekerja maksimal, target tersebut bakal tercapai,” jelas pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini. Ia juga menyatakan KH Ma’ruf Amin dalam kegiatan ini juga diberi keris peninggalan kerajaan Kahuripan peninggalan Raja Airlangga supaya memiliki ketagguhan saat menjadi pemimpin mendatang. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO