Mobil Kapolres Tulungagung Kecelakaan di Tol Sumo, Istri dan Ajudan Meninggal

Mobil Kapolres Tulungagung Kecelakaan di Tol Sumo, Istri dan Ajudan Meninggal Kondisi kendaraan yang ditumpangi Kapolres Tulungagung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Kendaraan dinas Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar jenis Toyota Land Cruiser, Kamis (27/9) terlibat kecelakaan di ruas tol Surabaya- Mojokerto (Sumo) KM 716+800 turut Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Akibat kecelakaan, Anggi Topik (Istri Kapolres) dan Ajudan Bripda Lutfi dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Kapolres dan Bripda Tommy (sopir) berhasil selamat namun dalam kondisi luka berat.

Informasi yang di himpun BANGSAONLINE.com, kecelakaan terjadi pukul 23.30 WIB. Bermula ketika kendaraan Land Cruiser yang dikemudikan Bripda Tommy melaju dari arah Timur. Setelah mendekati lokasi, kendaraan tersebut mencoba mendahului sebuah truk tanki tronton Hino Nopol L 9490 UR bermuatan tetes yang dikemudikanSugiyo (41) warga Pujok RT 01 RW 05, Desa Puto, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Namun saat akan mendahului dari sisi kanan, kendaraan Landcuiser ini mendadak oleng dan sulit untuk dikuasai. Akhirnya kendaraan yang ditumpangi Topik menyeruduk bak truk bagian belakang yang berjalan searah.

Warga yang mengetahui kejadian langsung melakukan pertolongan dengan membantu mengeluarkan para korban dari kendaraan. Kapolres beserta istri dan ajudan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Citra Medika Tarik Sidoarjo. Sedangakan Tommy sang sopir dilarikan ke RSUD Surodinawan Kota Mojokerto. Akibat mengalami luka yang cukup parah, Anggi istri Kapolres dan Ajudan Bripda Lutfi akhirnya meninggal setelah mendapat perawatan dari tim medis.

Sedangkan Kapolres Tulungagung dan sopirnya hanya mengalami luka ringan. Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk, kini masih diamankan di Satlantas Polres Mojokerto Kota guna untuk dimintai keterangan.

Jenazah istri Kapolres Tulungagung, Anggi Rahayu pada Jumat (28/9) dipindahkan ke di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Keluarga beserta kerabat dekat istri dari Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar terlihat berkumpul di depan ruangan kamar jenazah.

Almarhumah kelahiran Aceh tersebut rencananya akan dimakamkan di kediamannya di Subang Jawa Barat melalui bandara Juanda. Sedangkan, jenazah Ajudan Bripda Lutfi akan dimakamkan di kampung halamannya di Tulungagung. (sof/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO