​Henry J. Gunawan Bakal Serahkan Pasar Turi ke Pemkot Surabaya

​Henry J. Gunawan Bakal Serahkan Pasar Turi ke Pemkot Surabaya Yusril Ihza Mahendra saat bersidang di PN Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Henry J. Gunawan siap menyerahkan asetnya yang berada di ke Pemkot Surabaya. Keputusan bos PT Gala Bumi Perkasa (GBP) tersebut dilakukan dengan harapan pedagang bisa berjualan dan pasar turi hidup kembali. Keterangan itu disampaikan Yusril Ihza Mahendra, penasehat hukum, Henry J. Gunawan

“Ini ada pernyataan penting dari Pak Henry J Gunawan. Beliau berniat akan menyerahkan bagian dari kekayaan beliau yang ada di PT GBP, khusus di kepada pemerintah,” ujar Yusril Ihza Mahendra, usai menjalani sidang kasus di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (27/9).

Menurut Yusril, Henry merasa lelah lantaran terus-menerus diganggu oleh kawan-kawan partnernya yaitu Teguh Kinarto dan Shindo Sumidomo alias Heng Hok Soei alias Asoei.

“Padahal Pak Henry berniat baik membangun untuk kepentingan para pedagang. Jadi daripada capek menghadapi orang ini (Teguh Kinarto dan Asoei), laporin terus ke polisi, pakai orang itu orang itu jadinya lelah. Kalau mau ambil, ambil saja,” katanya.

Nantinya, aset akan diserahkan melalui Pemkot Surabaya atau pemerintah pusat. Karena itulah Yusril berharap agar Presiden Jokowi segera memerintahkan Pemkot Surabaya untuk membuka kembali dan membongkar Tempat Penampungan Sementara (TPS).

“Supaya para pedagang bisa lagi bekerja, berdagang. Jadi Pak Henry sudah ikhlas menyerahkan ke negara,” tegas Yusril.

Dengan penyerahan tersebut, Yusril berharap agar tidak ada lagi pihak-pihak yang menghalangi kembali beroperasi secara leluasa. Saat ditanya kapan, penyerahan dilakukan, Yusril mengaku secepatnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO