Ribuan Warga Baru PSHT Tuban Dikukuhkan

Ribuan Warga Baru PSHT Tuban Dikukuhkan Pengukuhan ribuan warga baru PSHT Tuban dibagi dalam beberapa gelombang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga baru perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai () Cabang Tuban mengikuti prosesi pengukuhan, Selasa (25/9) malam kemarin.

Acara yang digelar di gedung Graha Sandiya Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak tersebut berlangsung khidmat. Ratusan anggota baru Perguruan pencak silat tersebut dikukuhkan dengan pemasangan sabuk kebesaran secara simbolis.

Ketua Cabang Tuban, Lamidi mengatakan, ada ribuan warga baru yang dikukuhkan. Namun, pengukuhan itu dibagi menjadi tiga waktu yang berbeda. "Selamat untuk para pendekar, semoga menjadi generasi yang kokoh dan bermartabat," terangnya.

Pasca dikukuhkan, Lamidi berharap anggota baru ini bisa tetap menjaga diri dan selalu rendah hati. "Manfaatkanlah ilmu untuk membela yang lemah dan terima kasih juga untuk pihak manajemen Semen Gresik (SG) yang telah memfasilitasi tempat ini," tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Tuban Noer Nahar Husain yang turut hadir sebagai undangan kehormatan berharap semua anggota bisa tetap konsisten menjaga kedamaian. "Jadilah warga dan pendekar yang baik dan jagalah bumi wali ini, biar tetap sejuk dan damai," pesannya.

Hal yang sama disampaikan Senior CSR Officer PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo. "Semoga kalian pendekar yang menjaga marwah perguruan di mana pun berada," ucapnya dalam pesan singkat. (tb1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO