​Gila Brow! Satu Botol Wiski Ini Dilelang Rp 18,5 Miliar

​Gila Brow! Satu Botol Wiski Ini Dilelang Rp 18,5 Miliar Cegluk.. cegluk... mabuk nggak ya????? foto: mirror.co.uk

EDINBURGH, BANGSAONLINE.com - Satu botol yang dipercaya berusia 92 tahun, Rabu pekan depan (3/10), akan dilelang dengan harga sekitar Rp 18,5 miliar.

Para ahli menganggap botol ini sebagai "Holy Grail" yang diharapkan menarik perhatian dari beberapa kolektor paling serius di .

Botol berusia 92 tahun ini dianggap sebagai dram paling langka dan berharga dalam lelang ini. Botol The Macallan Valerio Adami tersebut setidaknya akan masuk dalam penawaran Rp 18 miliaran, dalam bukaan rumah lelang Bonhams di Edinburgh.

Wiski secara resmi dilegalkan pada 60 tahun yang lalu. Wiski dibuat pada tahun 1926 dan dibotolkan pada tahun 1986.

Macallan sebagai pabrik , menugaskan seniman pop terkenal, Valerio Adami dan Peter Blake, untuk mendesain label untuk edisi terbatas 24 botol. Sebanyak 12 dari Adami dan 12 dengan label Blake.

Bonhams mengatakan, botol yang ditawarkan disajikan dalam lemari khusus, atau tantalus, berbahan kuningan dan kaca. Botol ini dibeli oleh penjual langsung dari penyulingan Macallan untuk jumlah yang dirahasiakan pada tahun 1994.

Martin Green, spesialis Bonhams di Edinburgh, mengatakan: "Macallan 1926 yang berusia 60 tahun telah digambarkan sebagai Holy Grail of whiskey. Kelangkaan dan kualitasnya yang luar biasa menempatkannya dalam posisi tesendiri, dan para penikmat whisky paling serius di akan menunggu dengan sabar selama bertahun-tahun untuk sebuah botol ini meluncur ke pasaran.”

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO