​Lantik 12 Kepala Daerah, Pakde Karwo Minta Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

​Lantik 12 Kepala Daerah, Pakde Karwo Minta Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo saat memberikan ucapan selamat kepada para pejabat, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo melantik 12 Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Masa Jabatan 2018-2023 di Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9) pagi.  

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan Soekarwo menandaskan, bupati dan wali kota hendaknya berpedoman dan mengacu kepada visi dan misi presiden, serta visi dan misi gubernur, dalam rangka melaksanakan pembangunan daerah.

"Hal tersebut perlu dilakukan agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pusat," tandasnya.

Pakde Karwo menjelaskan, sebagai wujud aplikasi acuan yang bisa dilakukan yakni menjabarkan dan implementasikan sesuai konteks dan kondisi daerah masing-masing.

"Program-program kementerian dan lembaga di pusat harus dijamin dapat terkonsolidasi dengan baik. Demikian pula program-program lintas provinsi dan lintas kabupaten/kota agar bisa difasilitasi dan disinergikan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Tidak ada kabupaten/kota, lanjutnya, yang berjalan sendiri tanpa mengikuti arahan dan program dari pusat yang turun ke provinsi dan dari provinsi sampai ke kabupaten/kota.

Selain itu, Pakde Karwo mengingatkan pemerintah kabupaten/kota dapat memberikan perhatian terhadap permasalahan utama di masing-masing daerah utamanya terkait kesejahteraan masyarakat.

Terdapat 12 Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Wali Kota Periode 2018-2023 yang dilantik oleh Gubernur Jatim Pakde Karwo yakni Bupati-Wakil Bupati Probolinggo, Bupati-Wakil Bupati Bangkalan, Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro, Bupati-Wakil Bupati Nganjuk, Bupati-Wakil Bupati Pamekasan, Bupati-Wakil Bupati Pasuruan, Bupati-Wakil Bupati Magetan, Bupati-Wakil Bupati Madiun, Bupati-Wakil Bupati Lumajang, Walikota-Wakil Walikota Malang, Bupati-Wakil Bupati Bondowoso, serta Bupati-Wakil Bupati Jombang.

Seusai Pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan 12 Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Masa Jabatan 2018-2023 di Provinsi Jatim oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Prov. Jatim Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO