​Lewat JKSN, Khofifah dan Gerbongnya di Pilgub Jatim Solid Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf di Pilpres

​Lewat JKSN, Khofifah dan Gerbongnya di Pilgub Jatim Solid Dukung Jokowi-Kiai Ma

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sukses di Pilgub Jatim 2018, gerbong Indar Parawansa-Emil Dardak mendirikan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dewan Penasihat JKSN yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, JKSN ini akan dibentuk secara nasional untuk mengawal pemenangan Jokowi-Ma'ruf melalui jaringan ulama, kiai, santri dan wali santri.

"Kami akan berperan sebagai penyapu warga Nahdliyin agar semua bisa maksimal memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Kalau boleh dikalkulasi, Ibu memiliki anggota muslimat 32 juta, terus saya memiliki pengikut loyal 12 juta," katanya saat Soft Launching JKSN di Hotel Namira, Surabaya, Jumat (21/9).

Kyai Asep mengatakan, JKSN akan segera membentuk pimpinan di provinsi-provinsi besar di Indonesia dan mendeklarasikan 470 cabang.

Menurutnya, dalam bergerak nantinya, JKSN akan memaksimalkan jaringan NU kultural. Sebab, selama ini beberapa calon yang didukung NU struktural itu kebanyakan kalah.

"Bisa diihat dulu KH Hasyim Muzadi didukung NU Struktural terus kalah dalam Pilpres. Terus, Ali Maschan Moesa saat Pilgub 2004 dan Saifullah Yusuf di Pilgub 2018 juga kalah saat didukung NU Struktural. Makanya kami memaksimalkan NU kultural," katanya.

Kiai Asep mengatakan, alasan JKSN mendukung Jokowi-Ma'ruf karena Jokowi adalah sosok Presiden yang telah terbukti kerjanya selama hampir satu periode. Selain itu karena tendensi ideologis.

"Kami kiai santri memiliki tolok ukur Pak Jokowi ini orang baik yang sudah kerja nyata. Selain itu, Pak Jokowi shalatnya baik. Saya pada saat umroh sempat bertemu, beliau waktu itu diimami KH Hasyim Muzadi. Cara sholatnya Pak Jokowi bagus. Jari-jari kakinya menghadap kiblat saat sujud. Kalau shalat seseorang itu baik maka amalannya bisa dipastikan baik," katanya. (*)

*Susunan Kepengurusan JKSN*

Dewan Penasihat

KH Dr As'ad Ali (Jakarta)

KH Asep Saifuddin Chalim

Habib Hasan (Solo)

Hj Mahfudhoh Wahab

Hj Muthomimah Hasyim Muzadi

Hj Masruroh

Dewan Pengarah

Indar Parawansa

Emil Elestianto Dardak

KH Taufiqurrahman Saleh

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO