Selasa, 17 September 2019 08:27

Energy of Bangkalan for Indonesia Ajak Muda-mudi Berprestasi di Bidang Olah Raga

Jumat, 21 September 2018 19:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Energy of Bangkalan for Indonesia Ajak Muda-mudi Berprestasi di Bidang Olah Raga
Suasana senam Goyang Dayung diiringi lagu "Meraih Bintang" yang digelar Energy of Bangkalan for Indonesia di Alun-alun Bangkalan, Jumat (21/9). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Energy of Bangkalan for Indonesia menggelar olah raga massal berupa senam Goyang Dayung diiringi lagu "Meraih Bintang" di Alun-alun Bangkalan, Jum'at (21/09/2018).

Di awali dengan atraksi freestyle, ada sekitar 17.000 lebih muda-mudi Bangkalan yang ikut dalam kegiatan tersebut. Alhasil, lapangan Alun-Alun Bangkalan dipadati mulai dari pelajar SMA, SMK, Santri Pondok Pesantren, serta generasi milenial lainnya di Kabupaten Bangakalan.

Kegiatan olah raga Energy of Bangkalan ini diadakan untuk menyebarkan kesuksesan gelaran Asian Games (18/08-02/09/2018) di Jakarta-Palembang di mana Indonesia berhasil menempati 4 besar perolehan medali. Rinciannya, 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, atau total 98 medali.

Teguh Priatmuko, Humas Muda Mudi Bangkalan yang juga panitia event ini, mengatakan bahwa acara tersebut juga untuk menyambut gelaran Asian Para Games yang akan dibuka nanti pada 6 Oktober nanti di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Maksud dan tujuan digelarnya Energy of Bangkalan for Indonesia adalah agar dapat memacu muda-mudi Bangkalan dapat tumbuh tunas-tunas atlet dari Bangkalan. Karena sampai saat ini cabang olah raga (cabor) Bangkalan masih belum mampu bersaing dengan kabupaten daerah lain. Sementara klasemen untuk Bangkalan (di bidang olah raga, red) saat ini ada di paling buncit," paparnya.

Karena itu, ke depan ia berharap masyarakat Bangkalan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan bisa menampilkan atletnya di event international seperti Asian Games.

"Sehingga nanti muda mudi Bangkalan mampu mengharumkan masyarakat Bangkalan dalam bidang olah raga," harapan harap Teguh Priatmoko.

Teguh Priatmuko menjelaskan bahwa acara Energy of Bangkalan for Indonesia memang khusus digelar untuk membangkitkan animo muda-mudi Bangkalan terhadap olah raga.

"Dengan acara ini dari generasi milenial diharapkan menjadi termotivasi baru untuk tumbuh menjadi kader kader atlet masa depan," pungkas Teguh. (uzi/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...