Energy of Bangkalan for Indonesia Ajak Muda-mudi Berprestasi di Bidang Olah Raga

Energy of Bangkalan for Indonesia Ajak Muda-mudi Berprestasi di Bidang Olah Raga Suasana senam Goyang Dayung diiringi lagu "Meraih Bintang" yang digelar Energy of Bangkalan for Indonesia di Alun-alun Bangkalan, Jumat (21/9). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Energy of Bangkalan for Indonesia menggelar olah raga massal berupa senam Goyang Dayung diiringi lagu "Meraih Bintang" di Alun-alun Bangkalan, Jum'at (21/09/2018).

Di awali dengan atraksi freestyle, ada sekitar 17.000 lebih muda-mudi Bangkalan yang ikut dalam kegiatan tersebut. Alhasil, lapangan Alun-Alun Bangkalan dipadati mulai dari pelajar SMA, SMK, Santri Pondok Pesantren, serta generasi milenial lainnya di Kabupaten Bangakalan.

Kegiatan olah raga Energy of Bangkalan ini diadakan untuk menyebarkan kesuksesan gelaran Asian Games (18/08-02/09/2018) di Jakarta-Palembang di mana Indonesia berhasil menempati 4 besar perolehan medali. Rinciannya, 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, atau total 98 medali.

Teguh Priatmuko, Humas Muda Mudi Bangkalan yang juga panitia event ini, mengatakan bahwa acara tersebut juga untuk menyambut gelaran Asian Para Games yang akan dibuka nanti pada 6 Oktober nanti di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Maksud dan tujuan digelarnya Energy of Bangkalan for Indonesia adalah agar dapat memacu muda-mudi Bangkalan dapat tumbuh tunas-tunas atlet dari Bangkalan. Karena sampai saat ini cabang olah raga (cabor) Bangkalan masih belum mampu bersaing dengan kabupaten daerah lain. Sementara klasemen untuk Bangkalan (di bidang olah raga, red) saat ini ada di paling buncit," paparnya.

Karena itu, ke depan ia berharap masyarakat Bangkalan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan bisa menampilkan atletnya di event international seperti Asian Games.

"Sehingga nanti muda mudi Bangkalan mampu mengharumkan masyarakat Bangkalan dalam bidang olah raga," harapan harap Teguh Priatmoko.

Teguh Priatmuko menjelaskan bahwa acara Energy of Bangkalan for Indonesia memang khusus digelar untuk membangkitkan animo muda-mudi Bangkalan terhadap olah raga.

"Dengan acara ini dari generasi milenial diharapkan menjadi termotivasi baru untuk tumbuh menjadi kader kader atlet masa depan," pungkas Teguh. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO