​SKCK Online Polresta Sidoarjo Raih Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik

​SKCK Online Polresta Sidoarjo Raih Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Inovasi pelayanan publik , yakni SKCK Online dan SKCK Keliling Online, berhasil meraih penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik).

Melalui pengurusan SKCK secara online, masyarakat kian dipermudah dalam mekanisme pengurusan. Waktu yang dibutuhkan juga dipercepat juga tanpa ribet. Sebab itu keberhasilan dalam mencetuskan inovasi SKCK Online dan SKCK Keliling Online layak mendapatkan penghargaan ini.

Hal tersebut sesuai yang diamanatkan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, Syafruddin berpesan agar pemerintah daerah beserta semua instansi terkait lainnya, terus membuat inovasi yang bertujuan memudahkan masyarakat.

"Yang kita selenggarakan sebuah cerminan bahwa pelayanan publik di Indonesia semakin baik, cuma selam ini publik banyak yang tidak tahu. Layanan publik yang benar benar menyentuh pada masyarakat," katanya dalam acara penganugerahan Top 99 Sinovik di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (19/9) malam.

Para penerima penghargaan malam ini akan kembali dilombakan untuk menjadi 40 terbaik dan akan diumumkan pada November 2018 mendatang.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang menerima penghargaan Top 99 Sinovik tadi malam (19/9) mengatakan berterima kasih sebesar-besarnya atas apresiasi terhadap inovasi layanan publik yang telah dilakukan .

"Penghargaan ini juga untuk masyarakat yang telah percaya kepada pelayanan kami. Dengan diterimanya penghargaan Top 99 Sinovik juga semakin membuat kami untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata lulusan Akpol 1995 ini. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO