​Tak Ingin Calegnya Terseret Hukum, Golkar Jatim Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

​Tak Ingin Calegnya Terseret Hukum, Golkar Jatim Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye Rakor Bappilu Partai Golkar Jatim Provinsi/Kabupaten/Kota dan Bimbingan Teknis Sistem Dana Kampanye Pemilu 2019. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar Jawa Timur tidak ingin para caleg yang akan maju terseret persoalan hukum, terkait dana kampanye Pileg 2019. Karena itu, DPD Partai Golkar Jatim mengumpulkan seluruh calon pengurus Bappilu Partai Golkar seluruh Jatim di Hotel Mercure Surabaya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim , Sahat Tua Simanjuntak mengatakan acara yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Bappilu Partai Golkar Jatim Provinsi/Kabupaten/Kota dan Bimbingan Teknis Sistem Dana Kampanye Pemilu 2019 DPD Partai Golkar Jatim bertujuan memberikan pemahaman kepada para caleg agar tahu aturan apa saja yang terkait dengan penghimpunan dan pelaporan dana kampanye.

"Pertemuan ini adalah kelanjutan dari instruksi DPP untuk mensosialisasikan PKPU terbaru, sehingga para caleg ini tahu bagaimana menata manajemen dana kampanye. Termasuk pertanggungjawabannya," ungkap Sahat, Rabu (19/9).

Politisi yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mengaku tidak mau para caleg ini berusuran dengan persoalan hukum pasca pemilu legislatif.

"Kita tidak hanya menyiapkan bagaimana agar caleg ini bisa meraih suara sebanyak,-banyaknya, namun juga mengingatkan agar mereka berhati hati dalam mengelola dana kampanye," tegasnya.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan seputar bagaimana membuka rekening untuk mengumpulkan sumbangan dana kampanye, sekaligus bagaimana membuat pertanggungjawabannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO